TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom Jabar fokus 53 kluster Fiber Optik baru

PT Telkom Divre Jabar telah selesai membangun 53 kluster jaringan fiber optik di kompleks perumahan yang saat ini sudah siap untuk disambungkan kepada sekitar 25 ribu pelanggan baru IndiHome. EGM Telkom Jabar Suparwiyanto mengatakan, kluster jaringan kabel fiber optik itu banyak dibangun di kompleks perumahan di perkotaan di Jabar, khususnya di Kota Bandung.

“Kami konsetrasi di 53 cluster yang sudah dibangun, dan kini siap untuk segera disambungakan kepada pelanggan Telkom, baik pelanggan lama yang ingin upgrade ataupun yang pasang baru,” tuturnya, Minggu (24/5)/2015.

Saat ini dari total pelanggan IndiHome di Jabar, 45%-nya merupakan pasang baru. Sisanya pelanggan lama Telkom yang ingin upgrade ke layanan IndiHome. IndiHome merupakan langkah Telkom untuk pelayanan terbaik dari sisi kualitas dan kapasitas jaringan, manfaat, dan tambahan value bagi pelanggan.

“Keunggulannya, layanan triple pay jaringan serat optik berupa telepon rumah, internet kecepatan tinggi minimal 10 Mbps, dan TV berlangganan UseeTV,” kata Suparwiyanto. Selain menyasar perumahan, Telkom terus menambah pelanggan IndiHome dari kalangan korporasi atau gedung-gedung dan apartemen yang kini semakin banyak bermunculan di Bandung.

Untuk itu , Telkom menyiapkan 1,088 juta sambungan Fiber To The Home (FTTH) di wilayah Jabar. Dia menyebutkan sebaran FTTH yang ready untuk layanan IndoHome di Jabar, terdiri atas Bandung (562.470), Cirebon (245.772), Karawang (68.948), Sukabumi (115.498), dan Tasikmalaya (95.462).

Telkom Jawa Barat, kata Suparwiyanto, menargetkan layanan IndiHome digunakan 500 ribu pengguna hingga akhir 2015. Sebarannya : 300 ribu pelanggan di Kota Bandung, 100 ribu pelanggan di Cirebon, 50 ribu pelanggan di Karawang, 50 ribu pelanggan di Sukabumi, dan 50 ribu pelanggan di Tasikmalaya.
http://www.telkom.co.id/telkom-jabar-fokus-53-kluster-fiber-optik-baru.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close