Kesehatan

Nyeri sendi-Kurangi makanan ini

Merdeka.com – Nyeri sendi (arthritis) merupakan gangguan yang membuat sendi Anda nyeri dan meradang. Jika Anda menderita penyakit ini, maka makanan2 yang harus dihindari karena mampu memperparah penyakit itu. Dilansir healthmeup.com, berikut daftar makanan yang tidak Anda konsumsi jika sedang menderita nyeri sendi.

Gorengan : Mengonsumsi makanan yang digoreng akan memperburuk penyakit radang sendi dalam 2 cara. Pertama adalah semakin memperparah peradangan. Sedangkan yang kedua adalah meningkatkan berat badan Anda sehingga akan menempatkan lebih banyak tekanan pada sendi Anda.

Gula dan karbohidrat olahan : Gula dan karbohidrat olahan akan mengakibatkan peningkatkan jenis toksin dalam tubuh yang disebut dengan advanced glycation end product (AGE) yang mampu merusak protein tertentu dalam tubuh. Hal ini menjadi salah satu faktor yang semakin memperparah penyakit Anda.

Garam : Kelebihan garam dalam tubuh mampu memperparah peradangan. Oleh karena itu hindari untuk mengonsumsi makanan olahan dan kemasan yang banyak mengandung garam di dalamnya.

Daging : Daging memang tinggi akan kandungan zat besi di dalamnya. Namun penderita radang sendi sebaiknya menguranginya sebab daging mengandung lemak yang bisa menjadi bahan beracun dan memperburuk peradangan.

Alkohol dan rokok : Merokok akan semakin memperparah penyakit radang sendi Anda dan rematik. Sementara alkohol juga berefek buruk yang sama.

Gluten : Gluten merupakan protein yang ditemukan di dalam gandum dan biji-bijian lainnya. Mereka yang menderita nyeri sendi sebaiknya tidak mengonsumsi gluten karena akan memperparah peradangan.

Produk olahan susu : Kandungan protein di dalam susu mampu merusak antibodi tubuh yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari peradangan. Oleh sebab itu mereka yang sedang menderita nyeri sendi sebaiknya tidak minum susu atau mengonsumsi olahan susu.

Daripada mengonsumsi obat2an kimia yang membahayakan tubuh Anda, hindarilah mengonsumsi makanan itu. Penyakit radang sendi tidak langsung sembuh seketika, nminimal Anda bisa mengurangi penyebabnya. (FEB; http://m.merdeka.com/sehat/sedang-nyeri-sendi-kurangi-konsumsi-7-makanan-ini.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close