TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom dukung Command Center BPS DKI

(indotelko.com)-JAKARTA; Telkom siap mendukung keinginan Badan Pusat statistik (BPS) DKI yang akan membangun command center guna meningkatkan layanan publik bagi masyarakat.

 

“Pada akhir Agustus-2018 pejabat2 BPS DKI mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara. Mereka tertarik belajar lebih jauh command center yang tersedia diLiving Lab ini” ungkap SM Smart City Development Telkom Wahyudi. Kunjungan itu dilatarbelakangi Pelatihan terkait Command Center di BPS pada 30/8/18 sebagai upaya mewujudkan Command center.

 

Fasilitas command center yang ada di Living Lab Smart City Nusantara dianggap dapat dijadikan sarana belajar dan menggali informasi lebih lanjut, sehingga para peserta dapat secara langsung melihat dan mencoba mengoperasikan Command Center yang ada.

 

Pelatihan ini dihadiri 18 peserta, teridiri dari Kepala Seksi Pemeliharaan Jaringan Komunikasi data Kepala Subbagian Urusan Dalam dan Pemeliharaan Kantor, dan para Staf dari BPS dengan pembicara dari Telkom Professional Certification Center Bandung,  Doni.

 

BPS adalah Lembaga Pemerintah Non-Departemen yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Seperti yang yang dapat kita ketahui dari website BPS, Badan Pusat Statistik menyediakan kebutuhan data bagi pemerintah dan masyarakat.

 

Juga membantu kegiatan statistik di departemen, lembaga pemerintah atau institusi lainnya, dalam membangun sistem perstatistikan nasional. Juga mengembangkan dan mempromosikan standar teknik dan metodologi statistik, dan menyediakan pelayanan pada bidang pendidikan dan pelatihan statistik.

 

Pembangunan infrastruktur teknologi informasi di BPS didasarkan pada tujuan yang ingin dicapai yaitu mengikuti perkembangan permintaan dan kebutuhan dalam pengolahan data statistik; melakukan pembaharuan/inovasi dalam hal metode kerja yang lebih baik serta memberikan kemudahan kepada publik dalam mendapatkan informasi statistik.

 

Maka dari itu, BPS tertarik untuk membangun Command Center yang bertujuan untuk mengumpulkan dan memproses informasi yang dibutuhkan agar dapat mengatur berbagai kejadian dan kesadaran situasional secara tepat dan efektif.

 

Living Lab SCN Living Lab Smart City Nusantara di Jl. Gunung Sahari Raya No 53, Jakarta Pusat itu fasilitas yang dibangun Telkom untuk memberikan guidance dan know-how kepada stakeholder Smart City khususnya Pemerintah Daerah mengenai pemahaman tentang implementasi Smart City.

 

Area Living Lab Smart City Nusantara terdiri dari 4 zona yaitu Zona Government, Zona Industry, Zona Citizen dan Zona Infrastructure, dan tiap zona dilakukan demo dan penjelasan atas solusi Smart City Nusantara antara lain e-Kelurahan, e-Office, e-Puskesmas, Kios Pintar , e-Pelaporan, Hi City, Smart PJU dan lain sebagainya.

 

Saat ini Living lab Smart City Nusantara memiliki 55 solusi yang siap disimulasikan pada setiap kunjungan. (ad; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=telkom-command-center)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close