TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel ekspansi layanan LTE 4G di Batam tembus 47 MBPS

Liputan6.com, Batam-Kepri. Di sela-sela peluncuran 4G-LTE Telkomsel di Batam, (8/11/15), Tekno Liputan6.com berkesempatan menjajal kecepatan layanan komunikasi terkini. Batam adalah kota ke-9, setelah Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok dan Manado, yang mendukung layanan 4G-LTE Telkomsel.

 

Secara nasional, Telkomsel memiliki lebih dari 1300 BTS 4G-LTE dan mengantongi 1,7 juta pelanggan. Sehingga pelanggan 4G-LTE Telkomsel adalah komunitas 4G-LTE terbesar di Indonesia. Batam kota keempat, di mana layanan Tekomsel 4G-LTE pada frekuensi 1800 MHz secara komersial menggunakan pita selebar 10 MHz, yang kecepatannya bisa mencapai 75 Mbps, digelar.

Melalui tiga kali pengujian di aplikasi Speedtest, Tekno Liputan6.com mencatat, kecepatan 4G-LTE Telkomsel di Batam mencapai 41.54, 47.17, dan 40,04 Mbps untuk download, serta 18.31, 18.12, dan 18.26 Mbps untuk upload.

 

Dikutip dari laman NBN, (8/11/15), kecepatan koneksi yang diperlukan mengakses video berdefinisi standar (standar definition) : 3 Mbps, 5 Mbps untuk video berdefinisi tinggi (high definition), dan 25 Mbps untuk video berdefinisi ultratinggi. Maka, kecepatan menembus angka 47.17 Mbps lebih dari cukup mengakses konten video berdefinisi ultratinggi atau konten lain yang perlu koneksi cepat.

 

Dari segi infrastruktur telekomunikasi, demi menyuguhkan pengalaman terbaik ke pelanggannya di Batam menikmati jaringan 4G-LTE, Telkomsel membangun 90 eNode B (BTS 4G-LTE). Ke-90 BTS itu mampu menjangkau sebagian besar wilayah kota Batam, termasuk lokasi2 strategis, di antaranya Nagoya, Batam Centre dan Bandara Hang Nadim, Pusat Bisnis Jodoh, Harbour Bay, Lucky Plaza dan di sekitar wilayah pemukiman dan lingkungan perkantoran di Batam.

 

Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah, mengatakan, “Ketika kami menghadirkan 4G-LTE Telkomsel ke sebuah kota, termasuk Batam, kami menghadirkan betul2 dengan kesiapan. Artinya, layanan kami ini tersedia di sebagian besar wilayah di kota tersebut.”

 

Pada peluncuran ini, Telkomsel menggelar pameran 4G-LTE di Alun2 Engku Putri, Batam. Pengunjung dapat langsung merasakan digital experience dari layanan digital yang ditawarkan Telkomsel, antara lain TCASH, LangitMusik, Moovigo dan UDoctor. ” (why/isk; http://tekno.liputan6.com/read/2360303/resmi-diluncurkan-4g-lte-telkomsel-di-batam-tembus-47-mbps)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close