TELKOMGrup dan SEKAR

TelkomSigma menyasar segmen enterprise dan UKM

Jakarta, CNN Indonesia-Telkomsigma dikenal sebagai penyedia solusi segmen enterprise, tak mau ketinggalan berkomitmen di bisnis UMKM atau startup. Sebagai penyedia ICT untuk segmen menengah, Telkomsigma melayani lebih dari 70 Bank Perkreditan Rakyat (BPR), yang tersebar dari Sabang-Merauke melalui aplikasi SATU yaitu Sarana Transaksi Keuangan bagi micro banking dan lembaga pembiayaan.

 

Anak usaha Telkom ini juga menyiapkan Data Center berkapasitas 100 ribu M2. Pengelolaannya telah disertifikasi oleh badan audit internasional. Bentuk lain dari kesuksesan Telkomsigma adalah dinobatkan sebagai Top Data Center Service dan Top Cloud Solution & Service 2015.

“Kami berkiprah selama ini tidak hanya pada segmen enterprise, tetapi juga  UMKM ataupun startup  dalam penyediaan solusi ICT untuk mendukung bisnis mereka. Penghargaan ini salah satu wujud dari komitmen TelkomSigma berkiprah di dunia ICT Indonesia,” kata Direktur Business Data Center and Managed Services Telkomsigma Andreuw TH.AF.

Solusi berbasis Cloud dari TelkomSigma juga telah memperoleh Sertifikasi CSA STAR sebagai sertifikat untuk Cloud Security dari British Standard Institution (BSI) Group.

Sertifikasi ini menjadi pengakuan untuk cloud security system yang sesuai dengan standar internasional dan menambah  perwujudan kesiapan perseroan untuk memberikan layanan terbaik bukan hanya nasional namun juga global.

“Telkomsigma merupakan perusahaan satu-satunya di Asia Tenggara yang memperoleh sertifikat ini. Dengan kesiapan struktur dan infrastruktur cloud yang telah dipersiapkan tersebut cloud milik Telkomsigma siap bersaing dipasar,” katanya.

Ditambahkannya, Telkomsigma sudah menjadi  mitra teknologi yang handal bagi lebih dari 350 perusahaan yang berasal dari berbagai industri di Indonesia selama lebih dari 28 tahun dengan pengelolaan Data Center berspesifikasi tier 3 dan tier 4 yang berlokasi di Serpong, Sentul, dan Surabaya.

Sekadar diketahui, ajang Top IT & Telco 2015 merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan melalui mekanisme penjurian dan pooling yang ketat terhadap sejumlah perusahaan dan vendor ICT di Indonesia. (tyo; http://cnnindonesia.com/teknologi/20151108164156-185-90238/telkomsigma-ingin-menyasar-segmen-enterprise-dan-ukm)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close