Iptek dan Lingk. Hidup

Lampu merangkap jadi tanaman Hidroponik

Merdeka.com – Banyak orang butuh melihat tanaman hijau atau bunga di meja kantornya. Tapi, banyak yang tak sempat merawatnya. Sebuah perusahaan baru ini menciptakan lampu meja yang dilengkapi rumput kecil indah.

Bernama Grasslamp, lampu ini berbentuk melingkar ke atas, dan dibagian tengahnya terdapat rumput hijau yang bisa tumbuh cantik. Lampu ini 100% dibuat dari bahan daur ulang yang digabungkan dengan lampu LED hemat daya.

Tanaman yang masih berbentuk benih tersebut terlebih dahulu harus direndam di air. Anda tidak perlu susah-susah merawatnya karena benih ini hanya butuh disemprot air sekali atau 2 kali sehari. Taman kecil ini akan tumbuh dalam 4 atau 5 ahri setelah Anda tempatkan di lampu.

Pengguna juga bisa memilih jenis tanaman apa yang ingin tumbuh di Grasslamp. Sejauh ini, sudah ada 40 varietas benih yang bisa tumbuh cantik di lampu ini. Lampu LED yang ada akan menyinari tanaman ini, sehingga Grasslamp ini tidak perlu berada di bawah sinar matahari.

Bentuknya juga sangat unik dan cocok jika dipadukan di meja kantor. Desain yang modern yang dilapisi dengan baja, pernah memenangkan Design Award pada tahun 2009 dan meraih beberapa penghargaan internasional.

Tersedia warna hitam dan putih, Grasslamp ini dibanderol dengan harga 88 dollar atau 1,3 juta. (Lar; http://www.merdeka.com/teknologi/lampu-ini-bisa-jadi-tanaman-hidroponik-cantik-di-meja-kantor.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close