Wisata dan Kuliner

Bali jadi pulau terbaik dunia

Jakarta-Menpar Arief Yahya bangga ketika Bali terpilih sebagai salah satu pulau terbaik dunia berdasar survei majalah travel ternama asal AS Travel+Leisure pada akhir 2015. “Bangga sekali Bali terpilih salah satu pulau terbaik di dunia,” kata Menteri Arief Yahya di Jakarta.

 

Berdasar Majalah Travel+Leisure New York, urutan peringkat pulau terbaik di dunia : Galpagos Islands, Ekuador (skor: 90,82), Bali (skor: 88,98), Maladewa (skor: 88,53), Tasmania, Australia (skor: 88,32), Santorini, Yunani (skor: 87,93), Moorea, French Polynesia (skor: 87,90), Maui, Hawaii (skor: 87,89), Kauai, Hawaii (skor: 87,88), Great Barrier Reef, Australia (skor: 87,31), dan Malta (skor: 86,90).

 

Urutan peringkat pulau terbaik di Asia versi majalah itu adalah Bali, Indonesia (skor: 88,98), Maladewa (skor: 88,53), dan Phuket, Thailand (skor: 79.22). Menteri menyatakan bangga dengan kepercayaan masyarakat dunia ke Pulau Bali yang dinilai indah, unik budayanya, dan ramah tamah masyarakatnya.

 

Ke depan, Arief akan mempromosikan destinasi2 wisata lain yang tak kalah cantiknya dengan Bali. “Kita harus yakin potensi wisata kita hebat, untuk destinasi snorkling, keindahan wisata selam bahkan Galapagos, yang terkenal itu, berhasil kita kalahkan. Tidak tanggung2 oleh dua destinasi kita yakni Raja Ampat dan Pulau Komodo”.

 

Travel + Leisure merupakan majalah travel bulanan berbasis di New York dengan 4,8 juta pembaca diterbitkan oleh Time Inc. Majalah dan merupakan kompetitor terberat Cond Nast Traveler dan National Geographic Traveler. (/PCN; ANTARA; dan http://www.beritasatu.com/food-travel/337543-menpar-bangga-bali-jadi-pulau-terbaik-dunia.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close