Wisata dan Kuliner

Curug Parigi berpotensi jadi tujuan Wisata

Bekasi-Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menilai, aliran sungai Curug Parigi di Kec-Bantargebang Bekasi, Jabar, berpotensi dikembangkan jadi tujuan wisata. “Bisa kita kembangkan, namun harus kita siapkan penataan lingkungannya, termasuk infrastruktur penunjangnya,” katanya di Bekasi, Rabu (13/1).

 

Menurut dia, pihaknya akan melakukan kajian aliran sungai itu berpotensi menimbulkan luapan air yang dapat memicu terjadinya banjir atau tidak. Rahmat bersama jajaran dari instansi terkait mengunjungi ke Curug Parigi di Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, pada Rabu (13/1).

 

Curug Parigi berada di Jl. Raya Narogong berdekatan Tempat Pemakaman Umum Bantargebang, di belakang Perumahan Villa Nusa Indah 5. Sebagian masyarakat memanfaatkan Curug Parigi sebagai tempat rekreasi murah. “Berbeda dengan air terjun yang mengalir dari ketinggian. Curug Parigi tingginya 2 Mt memanjang. Sungai yang mengalir dari atas ke bawah membuat tampak seperti air terjun”.

 

Rahmat mengatakan lokasi ini selama ini belum didukung dengan akses jalan yang memadai, sehingga belum dikenal secara luas oleh masyarakat. “Kondisi jalan menuju lokasi tersebut hanya seluas dua meter, dan lahan jalan itu saat ini dimiliki oleh PT Pelni (Persero),” katanya.

 

Pihaknya berusaha melakukan negosiasi dengan PT Pelni untuk menambah luasan akses jalan ke Curug Parigi. “Saya akan minta kebijaksanaan PT Pelni untuk menambah luas akses jalan satu meter lagi agar muat dilalui mobil,” katanya. (/FER; ANTARA dan http://www.beritasatu.com/food-travel/341058-curug-parigi-berpotensi-jadi-destinasi-wisata.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close