Pengalaman AnggotaWisata dan Kuliner

Mandalika akan jadi tujuan wisata dunia

Jakarta-Kawasan wisata Mandalika ditargetkan jadi tujuan wisata dunia dalam beberapa tahun kedepan. Sejumlah pembangunan fasilitas akomodasi, pelabuhan, dan infrastruktur penunjang akan dilakukan untuk mendukung pencapaian target tersebut.

 

“Kami akan kembangkan 1.035 HA lahan di Mandalika jadi kawasan ekonomi khusus berbasis pariwisata. Selain hotel bintang 4 dan 5, kawasan ini dilengkapi convention center berskala internasional, mal, lapangan golf, dan marina. Kami optimistis menjadikan kawasan Mandalika jadi tujuan utama wisata dunia,” kata Dirut PT Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero (Indonesian Tourism Development Corporation/ITDC) Abdulbar M Mansoer di Jakarta (8/12).

 

Fasilitas2 ini akan ditunjang keindahan alam berupa pantai2 di P. Lombok seperti Pantai Kuta, Pantai Serenting, Tanjung Aan, Pantai Keliew, dan Pantai Gerupuk yang bakal jadi magnet menarik turis asing. Diharapkan, kawasan wisata Mandalika ini berkontribusi mencapai target kedatangan 20 juta wisman dan devisa Rp 240 triliun pada 2019.

 

“Kesuksesan kami dalam mengembangkan dan mengelola kawasan Nusa Dua, Bali akan diterapkan di Mandalika. Agar sektor pariwisata dapat meningkatkan dan bernilai tambah terhadap perekonomian nasional dan NTB pada khususnya,” kata dia. (Eva Fitriani/EVA; Investor Daily dan http://www.beritasatu.com/destinasi/329095-mandalika-bakal-jadi-tujuan-wisata-dunia.html)-FatchurR

————

 

Sajian lainnya, mengenai kebun itu: Hello Jogja Istimewa..
Ada info tempat Piknik Baru nan Asyik Banget nih. Nggak perlu jauh-jauh ke Belanda untuk melihat Taman Bunga yang keren. Anti Mainstream, karena hanya ada saat2 tertentu. Yaitu Taman Bunga Amarillys atau Bunga Brambangan (istilah kampung), makanya jangan kelewatan karena uniknya bunga ini bermekaran saat diawal musim penghujan saja. (cuma 3 minggu, kira2 sampai minggu pertama bulan desember)

Disarankan sampai disana pagi menjelang siang, karena bunga Amarillys ini momen mekar sempurna kisaran pkl. 10.00- 11.00an (pada jam tsb kelopak bunga tepat menghadap matahari). Khusus untuk 2 hari (waktu itu) tidak dipungut biaya, alias Gratis..

PERHATIAN: nikmatilah keindahannya tapi jangan merusak, agar yang lain juga bisa menikmatinya keindahannya. Alamat: jalan jogja wonosari. Dusun ngasem ayu, Desa Salam,kec. Pathuk, Gunungkidul, Yogyakarta.

Ancer-ancer: 50meter sebelum jembatan Kali Pentung kanan jalan kalau dari arah jogja.Tidak jauh dari kantor kecamatan Patuk, sekitar 1KM ke arah timur. (Sunarto SA; dari grup WA-VN)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close