Cermin bisnis Anggota

Reportase pertemuan BPTg dengan ALTEL(1)

Alhamdulillah …. Hari itu (26//1/16; pkl.12.15 sd 15.15) Lurah ALTEL (Pak Komarudin, mantan Direksi Telkom) dan member ALTEL antara lain: Mundar Wiyarso, Imam Haryono, Solihin, Syamsir Akbar, Bambang Susianto, dll, siang itu berkenan membahas Visi Misi dan Program BPTg yg sebelumnya telah ADMIN paparkan secara highlight

Dari diskusi dikediaman Imam Haryono (Selamat HUT yg ke 64) tersebut, terungkap ada niat mewakafkan ilmu/pengalaman/tenaga/pikiran dari Lurah dan aktivis ALTEL untuk memfasilitasi pengembangan usaha milik beberapa Pensiunan Pengusaha (Pepeng).
Utk tahap awal yg akan difasilitasi adalah PePeng yang bisnisnya prospektif dan tumbuh namun memiliki kendala, sehingga bila kendala teratasi akan meningkatkan omzet lebih tinggi dan dapat menciptakan peluang kerja bagi pensiunan lainnya.

Pada kesempatan yg sangat berharga dan langka ini, Admin paparkan juga bahwa dari 30.000 Anggota P2Tel diperkirakan ada 8.000 Pepeng. Jumlah ini bila dilihat oleh para enterpreuner merupakan ‘big market’, karena walaupun hanya 8.000 Pensiunan, namun mereka adalah para pengusaha yg membutuhkan supply bahan atau barang/jasa untuk proses produksi usahanya.
Sebagai contoh, beras organik produknya Benyamin Haris dan dendeng sapi produknya Titi Rumsiti atau daging produknya AM Sampurna dan Budi Sutrisno akan sangat dibutuhkan oleh Hatta Yusuf dan penisunan lain yang memiliki usaha restoran/katering/hotel. Begitu juga aplikasi2 berbasis IT produk software house nya P.Suryatin, James Falahudin dan Sony Listyo Dwi pasti banyak Pepeng yang membutuhkannya agar bisnisnya lebih efisien dan modern.

Mari kita ber-angan2, seandainya saja 8.000 Pepeng semuanya sudah di record dalam database, kemudian dibuatkan Buku Direktori atau Katalog Produk/Jasa Usahanya. Selain itu mereka semuanya telah menjadi member BPTg bersama 22.000 Anggota P2Tel lainnya
……. ………. Wouwww !!!!! bukan main besarnya ‘captive market’ yang bisa kita ciptakan. Transaksi dan Silaturahmi (TRANSIL) tentulah akan terjadi didalam ‘big network’ ini, artinya uang ratusan juta setiap hari akan berputar dilingkaran dalam P2Tel.

 

Tentu salah satu multiflyer effect nya adalah peluang kerja yang akan sangat terbuka bagi anggota keluarga pensiunan. …….. pada saat ini BPTg dan 8.000 Pepeng akan berperan sebagai generator atau prime mover mewujudkan kesejahteraan Pensiunan Telkom, insha Allah.

Itu semua adalah impian ke masa depan …… bagaimana keadaan hari ini? Status hari ini adalah sbb:
* Database Pepeng yg Admin kelola hanya berisi 250-an record, masih jauh dari angka 8.000 Pepeng.
* Begitu pula media komunikasi BPTg ini baru memiliki member 1.500 Orang (Gabungan dari 1450-an Pepeng + 50-an potential buyer). Inipun merupakan jumlah yang sangat kecil bila dibandingkan dengan 30.000 orang Anggota P2Tel

Yuukkk berkontribusi. Caranya???
# Promosikanlkah BPTg dan ajaklah rekan2 Anda untuk ikut BPTg,
# Daftarkanlah usaha Anda dalam komen dibawah ini atau WA ke 0811223955 (cukup infokan nama anda + nomor HP + email + alamat/lokasi usaha + jenis usaha + merk/brand dari produk)

Dengan dua cara diatas, semoga di tahun 2016 kita bisa punya 3.000 member BPTg + 1.000 record dalam Data Base Pepeng. (Pan Supandi)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close