Wisata dan Kuliner

Selekta memanjakan badan dan menyejukkan mata

Bagi anda yang penat hidup di kota atau setiap hari ‘terjerembab’ di tumpukan pekerjaan, Selecta merupakan tempat yang pas untuk ‘mengurai’ kepenatan anda, sekaligus mengembalikan kebugaran jasmani dan rohani.

Selecta, adalah tempat peristirahat yang di bangun sejak jaman Belanda, dan terkenal dengan Selecti. Selecta terletak di desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, 13 Km dari kota Batu.

Dengan luar 20 hektar dan terletak 1100 M dari permukaan laut, Selecta telah ada sejak tahun 1928 dan dibangun oleh seorang Belanda bernama Reyter Dewild. Obyek wisata ini sangat sejuk dan nyaman di kunjungi, dengan kisaran suhu minim 17 derajat celcius setiap harinya.

Terdapat beberapa hal yang bisa dinikmati, seperti kolam renang, taman bunga, pasar sayur dan buah, taman bermain, dan kenyamanan saat pengunjung bisa ber piknik menikmati hamparan lahan penuh bunga. Selain itu terdapat fasilitas pendukung : Restauran, hotel dan vila untuk sarana akomodasi pengunjung yang ingin menetap beberapa saat.

Tiba di tempat ini, Anda dapat melihat aquarium besar dengan berbagai ikan yang ada di dalamnya sebagai hal pertama yang akan dinikmati sebelum hal-hal menarik lain yang akan ditemui di dalam tempat wisata ini. Memasuki tempat rekreasi Selecta, Anda akan disuguhi panorama indah yang alami.

Tempat rekreasi ini menyerupai taman dengan bunga-bunga yang berwarna-warni sangat menarik. Bunga-bunga yang hidup terlihat segar dan lebih merekah daripada yang mungkin biasa Anda lihat di daerah perkotaan, mungkin karena udara yang mendukung perkembangan bunga-bunga ini.

Ada juga pohon-pohon hijau pelindung sehingga suasana taman terasa segar. Taman ini tertata dengan rapi dan didukung oleh elemen-elemen taman, seperti batu-batuan, jalan setapak atau kolam ikan sehingga taman terlihat lebih indah.

Berbagai permainan : Sepeda air, berkuda atau naik mobil mini dapat menjadi permainan yang dilakukan bersama anak Anda. Bagi yang ingin ber-lama2, tersedia hotel. Pelayanan ramah, hotel yang bersih, berbagai fasilitas membuat Anda nyaman. Pagi hari, Anda dapat ber-OR jogging di kawasan itu.

Tempat ini sudah lama dikenal karena Selecta tempat wisata sejak 1930-an, sejak masih penjajahan Belanda. Pengalamannya sebagai tempat wisata tidak serta merta membuat pengelola berpuas diri, karena pengelola terus memperbaiki tempat ini agar tetap menarik untuk dikunjungi dan mampu menjadi tempat wisata yang memberi kenyamanan bagi semua pengunjungnya.

Selecta merupakan salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Batu, Malang. (Widartoks 2015; Sumber : http://www.eastjava.com/tourism/batu/ina/selecta.html dan http://kumpulan.info/wisata/tempat-wisata/305-selecta-batu-malang.html )-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close