Aku cinta Indonesia

Trans Flores akan dibenahi

Jakarta – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan jalan Trans-Flores segera dibenahi agar sesuai standar internasional. Ditjen Bina Marga Kemen PUPR sudah memiliki program perbaikan jalan nasional di Flores. “Jalan dari Labuan Bajo-Larantuka akan diperbaiki agar sesuai standar nasional,” ungkapnya dalam diskusi dengan para pemimpin redaksi media massa di kantornya, Jakarta (8/1).

 

Basuki mengakui, dalam waktu dekat pihaknya ke Flores, menginspeksi jalan dari Labuan Bajo di barat hingga ke Larantuka di timur Flores. “Saya berutang pada daerah ini karena pernah 4 tahun bertugas di NTT sebelum belajar ke luar negeri,” katanya.

 

Inspeksi jalan Trans-Flores dilakukan karena paruh ketiga Mei 2016 digelar Tour de Flores, perlombaan sepeda internasional. Standar jalan yang dilewati atlet balap sepeda internasional itu harus sesuai standar Union Cycliste Internationale (UCI). “Saya kangen menyusuri jalan Trans-Flores,” kata Basuki.

 

Tujuh Bendungan
Pada kesempatan itu, Basuki menyatakan pemerintah akan membangun 7 bendungan di NTT dalam 5 tahun ke depan. Pembangunan bendungan bertujuan memenuhi kebutuhan air baku di NTT. Dua dari 7 bendungan mulai dibangun “Pak Jokowi perintahkan membangun 7 bendungan di NTT Lima tahun ke depan . Kini baru 2 sedang berjalan, yaitu Bendungan Raknamo dan Bendungan Rotiklot,” kata Basuki.

 

Pemerintah juga membangun 400 embung di NTT hingga akhir 2015. Pihaknya sudah membentuk organisasi khusus, yakni pusat pengembangan air tanah untuk air baku di Flores, NTT. “Pengembangan air tanah juga bisa masuk ke pulau kecil,” katanya. (Laila Ramdhini/Dwi Argo Santosa/AB

Investor Daily, Suara Pembarua dan http://www.beritasatu.com/nasional/339735-jalan-transflores-segera-dibenahi.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close