Iptek dan Lingk. Hidup

8 Ikan terbaik dunia di Indonesia

Brilio.net-Ikan dapat memberi sumber protein rendah kalori sangat baik tanpa lemak dan kolesterol. Varietas2 seperti hiu dan tuna mengandung merkuri rendah. Markuri merupakan karsinogen dikenal sebagai polutan dari habitat bagi banyak ikan. Tapi lupakan sejenak soal penjelasan ilmiah soal ikan itu. Belakangan ini ikan2 di Indonesia meraih prestasi menakjubkan.

 

PBB merilis daftar ikan-ikan terbaik di dunia dan ternyata 8 di antaranya bisa dengan sangat mudah ditemukan di Indonesia. Nah, berikut 10 ikan terbaik di dunia versi PBB, seperti dilansir brilio.net dari Daily Health, Minggu (7/2):

1. Ikan lele

Yang hidup di Indonesia tidak asing dengan ikan lele. Jenis ikan satu ini malah menjadi ikan dengan kandungan gizi terbaik di dunia. Ikan lele baik untuk kesehatan jantung, kesehatan otak dan selenium.

2. Salmon

Sesuai dengan hasil penelitian Asosiasi Profesional Kesehatan Reproduksi, ikan salmon sangat baik untuk kesehatan jantung.

3. Ikan sarden

Makin kecil ukuran sebuah ikan maka makin kecil kandungan merkurinya. Ikan sarden mengandung vitamin D, omega 3 dan beberapa kandungan vitamin B. Ikan ini mudah diperoleh di seluruh Indonesia.

4. Ikan trout

Ikan trout cukup mudah ditemukan di perairan Indonesia karena jenis ikan ini memang bisa beradaptasi dengan suhu perairan negara tropis. Hasil penelitian yang dilakukan oleh badan kesehatan Amerika Serikat, jenis ikan ini sangat baik untuk kecerdasan anak.

5. Ikan tuna

Tidak hanya kaya akan omega 3, ikan tuna juga kaya akan kandungan vitamin B12, vitamin D, kalsium dan zat besi. Jenis tuna yang sangat muda ditemukan di Indonesia adalah ikan cakalang.

6. Ikan putih
(brl/gib)

Menurut Washington, Amerika serikat, berhasil meneliti kandungan omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung. Ikan putih dapat dijumpai dengan mudah di Indonesia.

7. Ikan herring

Ikan terbaik dengan kandungan omega 3 yang sehat selanjutnya adalah ikan herring yang banyak terdapat di perairan Indonesia.

8. Ikan sebelah

Ikan sebelah atau yang sering disebut ikan flounder adalah salah satu jenis ikan yang mengandung protein dan omega tinggi dan mudah ditemukan di perairan Hindia, termasuk di Indonesia.

9. Ikan makarel

Salah satu manfaat besar dari jenis ikan ini adalah mengurangi risiko penyakit jantung. Jenis ikan ini banyak ditemukan di Atlantik.

10. Ikan haddock

Menurut yayasan jantung AS, ikan haddock jadi salah satu ikan yang baik dikonsumsi karena ikan ini memiliki asam lemak omega 3 dan rendah merkuri. Jadi mulai sekarang nggak ada alasan untuk tidak mengonsumsi ikan. Karena hampir semua ikan terbaik di dunia ada di Indonesia. Bangga dong! ~ (Agus Suryono; grup FB ILP; https://www.brilio.net//serius/10-ikan-terbaik-dunia-versi-pbb-8-ikan-punya-indonesia-bikin-bangga-160206c.html)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close