Kesehatan

Jajanan yang berbahaya

Jajanan bisa didapat dimanapun dan kapanpun. Di pinggir jalan, akan mudah menemui aneka jajanan. Rasa enak dan harga murah, membuat jajanan pinggir jalan sangat digemari. Padahal, kebersihan dan kandungan dalam jajanan diragukan. Berikut ini ciri jajanan berbahaya yang sebaiknya Anda hindari:

 

  1. Kotor dan tidak tertutup

Jajanan yang kotor dan tidak tertutup dapat mengandung berbagai kuman dan bakteri. Ada berbagai penyakit yang dapat Anda alami saat mengonsumsi makanan yang kotor dan tidak tertutup. Beberapa hal yang dapat Anda alami adalah sakit perut, demam, diare, muntaber, tipus, kolera, hingga hepatitis.

 

  1. Warna mencolok

Warna makanan mencolok salah satu pertanda makanan itu mengandung pewarna buatan. Warna yang mencolok hanya bisa dihasilkan dari pewarna tekstil, bukan pewarna makanan. Makanan dengan warna mencolok dapat mengakibatkan kerusakan hati, paru, otak, usus, lambung, dan ginjal.

 

  1. Kental dan awet

Makanan yang bertekstur kental dan awet bisa jadi mengandung borax. Borax bukan zat yang boleh dimasukkan ke dalam makanan. Makanan itu bisa berakibat kerusakan otak, darah, dan organ pencernaan.

 

  1. Makanan terlalu gurih atau manis

Makanan rasa terlalu gurih atau terlalu manis, biasanya mengandung penyedap rasa atau pemanis buatan. Bila dikonsumsi tiap hari menyebabkan lambatnya pertumbuhan, dan menurunnya daya tahan tubuh. (By : Rianti Fajar; http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/4-ciri-jajanan-yang-berbahaya-2860.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close