Pengalaman Anggota

Tiga Jam Bersama HPD

Pengalaman menarik siang itu (14/3)… setelah lapor dan ambil nomor di Poli PN… ketemu kartunist kita mas HPD…sekalian bareng ngisi form restitusi. Lha, pak Petrus Siswanto, tokoh yg juga pernah diwawancarai Kompas, muncul. …

”Disini dingin banget… kita ngobrol di sana aja”, katanya… nah, berarti sampeyan benar pangsiunan, sudah nggak tahan AC. Alhamdulillah, beberapa teman aktif masih ingat dan menyapa… pak, si anu yg dulu… (NIK 68..) baru meninggal, kata mas Siswo ex tpbw… sudah lihat di FB… maaf ini siapa?

Zainal, yg dulu di Klender, pak. Sorry sy mulai pelupa…. bapak ingatnya sama si Benson aja. Iya la, kan sama orang medan. Saya juga pak di sp. limun, kata Zainal Ht.galung/Tanjung.. bah, waktu ke medan saya makan kerang rebus disitu…

Itu Sungkowo sudah pendi, pak [memapah ortunya]. Ternyata ortunya sesama p2tel…. cucu saya juga ada yg di tlkm, ujar beliau… beliau masih ingat nama para rekan/pejabat jadul.

Selama jam istirahat pukul 12.00… cukup waktu berbincang. Sementara itu mas HPD harus ke kantor pos beli meterai, karena kuitansi RS sudah kadaluarsa. Kopdar tanpa janjian istilahnya jadi ‘kopi darurat’… kita ke warung depan, ada lontong pecel, bubur sumsum… sudah habis… kata yu Sumi, asal pekalongan…

Tinggal 3 bubur candil kesukaan bapak… hapal dia pavorit bpk/ibu…bungkus aja. Pertama kali kopdar warteg bareng HPD… lihat tumis pare, jadi ingat postingan mas Sadhono Hadi… saya pake dadar telor dan pare…

Mas HPD pengen tahu “Apotik Rakyat”… OK, kita ke ps. Mester sambil lihat rute perjalanan saya kalo ke mester. Nah, di bagian bawah ini tempat beli cemilan… sebelah sana tempat beli greh… warung obatnya sebalh mana?… ntar, kita beli ikan dulu; ke mbak Nur wong Madura, buat kura-kura…

Bagian belakang pasar mester, melewati tempat bikin/jual kelontongan ketupat… tuh, banyak apotik rakyat… ada yg antri. Ingat proses pengadaan dulu… ada owner estimate dan check price. Mampir ke toko pak Toto… ada obat anu? Ada… berapa? 175K isi 30. [biasa beli >200K isi 20]… OK… Tanya lagi toko yg dekat jalan raya… 200K, kata si mbak.

Rute terakhir ke kios pak Ah Wi…beli bahan bakar. Kita balik ke stasion Jatinegara atau Tebet? Tebet, dong; mosok mo ke depok keliling jakarta dulu.. numpak angkot JS-03 dari tongtek. Pada mogok Om, kata bang Salam, pialang angkot… Nih, tak kenalin teman saya…Bang Salam itu jadi sobat…

Kalo lihat saya datang suka nyedian tempat di sebelah sopir. Sebagian bajaj juga mogok. Kabarnya ikut solider protes transportasi online. No problem, nyegat blue bird sampai stasiun Tebet… What a nice day… (Rizal Chaniago)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close