Cermin bisnis Anggota

Initialisasi kerjasama BPTg + ALTEL

Dua komunitas besar terkait dengan pensiunan adalah BPTg (Bisnis Pensiunan Telkom-group) dan ALTEL (Alumni Telkom), kini mulai bekerjasama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para pensiunan melalui fasilitasi dalam pemasaran & penjualan produk/jasa para Pensiunan Pengusaha (PePeng).

Mewujudkan kerjasama dalam tahap awal adalah memfasilitasi pemasaran & penjualan Beras Sehat/Organik. Sedangkan Pensiunan yang beruntung memperoleh fasilitasi dimaksud adalah rekan Benyamin Haris

Beras Sehat/Organik warna merah atau putih yang sedang diproses saat ini telah ditanam disawah-sawah sekitar kota Bandung (Banjaran, Cicalengka, Pangalengan dlsbnya), menggunakan pupuk organik (Pupuk Kascing produksi para peternak cacing di Pangalengan).

Setelah melalui proses tanam dan akan segera dipanen pada pertengahan bulan April ini, selanjutnya akan di giling dan dikemas serta didelivery sesuai pesanan.

Untuk memudahkan delivery maka beras putih dan beras merah dikemas @ 5 Kg. Harga khusus untuk warga BPTg dan Altel, dipatok oleh Joint Team seharga Rp.75rb/5 Kg atau 15rb/Kg berarti lebih murah dari harga beras sehat di pasaran.

Penetapan harga tsb dimaksudkan agar tidak memberatkan pembeli namun cukup membantu tingkat kesejahteraan petani. Alhamdulillah, sampai pagi itu ada 18 Pemesan dengan total volume penjualan 360 Kg . (Pan Supandi; Selengkapnya ada di https://www.facebook.com/groups/bisnis.pensiunan/)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close