Wisata dan Kuliner

Bali Interhash diikuti 6000 peserta

JAKARTA, (PRLM).- Lagi-lagi Pulau Bali bakal kedatangan banyak tamu spesial. Pulau Dewata itu akan kedatangan tamu dari perhelatan Interhash yang akan dilaksanakan Mei 2016. “Direncanakan peserta 5000 wisatawan. Di luar dugaan, yang mendaftar 6.000. Kami akan sambut mereka,” ujar Asisten Deputi Wisata Alam dan Buatan Kemenpar, Azwir Malaon.

 

Menariknya, kata Azwir, wisatawan mancanegara yang ke Indonesia itu merupakan manusia strata atas dalam hal ini memiliki finansial kuat. “Mereka adalah wisatawan spesial, karena secara finansial di atas rata-rata, namun sangat hobi wisata alam yang digabungkan dengan olahraga,” katanya.

 

Interhash adalah Bali Internasional Hash House Harriers (Interhash) ini acara internasional yang berpotensi mendatangkan wisatawan. Harapan dari pelaksanaan event ini, peserta dapat bercerita di negeri mereka tentang pengalamannya mengunjungi Bali.Interhash.

 

Mereka merupakan komunitas pencinta alam (hasher) yang beranggota lebih dari 100 negara di dunia dan sudah diselenggarakan sejak 1978. Tahun ini adalah penyelenggaraan ke-21 dan diikuti pehobi lari lintas alam dari 100 negara.

 

“Event ini rutin digelar setiap dua tahun sekali dengan skala internasional dan lokasinya berpindah-pindah dari satu negara ke negara lain, dan siapa tuan rumahnya ditentukan lewat bidding tahun lalu di Tiongkok, dan Bali memenangkan bidding tersebut,” paparnya.

 

Maka dari itu, pihak Kemenpar bergerak cepat melakukan persiapan kendati event tersebut baru akan dilaksanakan Mei. “Kami saat ini intens melakukan koordinasi di 5 kabupaten atau kota di Bali, agar pelaksanaaan bisa berjalan lancar,” katanya.

 

Saat koordinasi akan ditentukan ke mana saja arah mereka bergerak yang pasti akan di laksanakan ke seluruh Bali dan akan menyambangi seluruh pulau terindah di Indonesia itu. Menpar Arief Yahya sering mengkategorikan, OR atau sport tourism itu masuk dalam kategori event man made.

 

Mereka datang, atau tertarik datang ke Indonesia bukan karena budaya (culture) atau alam (nature). Tetapi mereka datang karena event yang dibuat, dengan title Interhash tersebut.

 

“Bisa jadi mereka masuk melalui event : MICE, sport tourism, showbiz, dll. Begitu mengenal Indonesia lebih banyak, mereka akan datang lagi dalam tema berbeda,” kata Menpar Arief Yahya di Jakarta.(A-147; http://www.pikiran-rakyat.com/olah-raga/2016/03/01/362926/bali-diserbu-6000-perserta-interhash-2016)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close