Kesehatan

Ganti kue dengan buah saat HUT di Kantor

Metrotvnews.com, Jakarta: Kini, Kemenkes menggalakkan program kesehatan bersifat promotif dan preventif. Ini juga bisa menekan pengeluaran biaya. Maria Fajarini, MSc, peneliti dari perusahaan konsultan Evidence & Analytics menyampaikan tips dan trik hidup sehat bagi pekerja di kantor.

 

Pertama, sebaiknya setiap kantor menyediakan kamar mandi bagi pekerja.
“Jadi untuk mereka yang pergi ke kantor dengan berjalan kaki atau bersepeda cukup jauh hingga berkeringat, bisa mandi sebelum mulai bekerja. Jadi merasa lebih segar,” ujarnya dalam acara National Seminar on Non-communicable and Life Style Diseases, Jakarta.

Kedua, upayakan hindari lift dan lebih memilih tangga agar tubuh lebih banyak bekerja. Memang mudah, namun kebanyakan pekerja malas melakukannya. Kemudian, lakukan olahraga di sela-sela jam istirahat atau adakan kelas olahraga bagi pekerja sehingga pekerja lebih bersemangat untuk membakar kalori.

“Sempatkan waktu untuk berolahraga, misalnya di sela-sela jam makan siang,” sarannya. Ia juga menyarankan untuk menghilangkan tradisi makan kue di saat salah seorang pekerja merayakan ulang tahun di kantor. Lebih baik mengganti kue dengan buah yang lebih banyak memiliki manfaat bagi tubuh.

“Akan lebih bagus jika kantor melakukan aturan bebas rokok di kawasan itu. Jadi, semua terhindar dari paparan asap, seperti sekolah2 yang ada di Manchester,” ujar Gindo Tampubolon, PhD, rekan kerja Maria. (ELG; Sri Yanti Nainggolan; http://m.metrotvnews.com/rona/kesehatan/3NOYnYpk-rayakan-ultah-di-kantor-sebaiknya-ganti-kue-dengan-buah)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close