Selingan

Keunikan rumah Gurita di Bandung

Untuk sebagian orang, RUMAH GURITA itu hal yang tak asing. Karena sejatinya ada lok. Rumah Gurita punya berbagai mitos2 entah benar atau salah. Keunikan dan misterius Rumah Gurita membuat Jose terinspirasi dan berniat mengadaptasinya dalam film. Tak ada salahnya kita cari tahu soal Rumah ini

 

  1. Mau Mencoba ke Sana?

Bandung memiliki beberapa lokasi yang dipercaya angker-mengerikan. Yang tersohor Rumah Gurita. Jika kita ke Bandung, kita bisa temukan Rumah Gurita di belakang hotel Grand Aquila. Tak sulit menemukan Rumah Gurita. Karena bangunan itu terlihat cukup jelas dari jalan Pasteur di sebelah hotel Grand Aquila.

 

Rumah Gurita Bandung-2Jika menyeberang, sosok rumah tersohor itu mudah terlihat. Untuk masuk ke sana, kita bisa melewati jalan Sukadamai tak jauh sebelum hotel Aquila. Nanti kita temukan bangunan besar dengan kaca-kaca gelap besar, gambar wajah2 orang jaman dulu, kartu domino/remi yang dipajang dalam ukuran raksasa.

 

  1. Ada Gurita Raksasa

Jika banyak orang yang penasaran dengan misteri Rumah Gurita, sepertinya warga yang tinggal di sekitar rumah itu justru sebaliknya. Memang sih di atas rumah itu ada sebuah patung gurita raksasa berwarna hitam yang akhirnya membuat rumah itu dijuluki Rumah Gurita.

 

Rumah Gurita Bandung-3Namun ketua RT di kawasan itu bercerita jika patung gurita yang ada di atas rumah itu hanya dekorasi karena patung itu dipakai untuk tandon air. Di dalam kepala gurita itu ada wadah penampung air. Bentuk patung yang besar dengan tentakel yang menjulur ke mana2 dan menutupi bagian atap rumah membuat berkesan mengerikan.

 

  1. Gereja Sesat?

Karena begitu misterius, Rumah Gurita sempat dituding sebagai gereja iblis. Ini diketahui nomor Rumah Gurita adalah 6. Pemilik memasang tiga angka enam dalam pola berbeda. Jika kita tak tahu, tiga angka enam yakni 666 sejak lama dianggap simbol iblis. Akhirnya berkembang rumah ini tempat pemujaan.

 

Rumah Gurita Bandung-4Beberapa rumor ini sempat berkembang jika kita ingin bergabung sekte sesat ini maka jari ditusuk jarum untuk persembahan darah ke setan. Lalu lagu yang digunakan lagu2 heavy metal dan kitab Anton Lavey, Satanic Bible. Mereka yang memuja harus makan tubuh bayi dari klinik aborsi dan meminum darahnya.

Pertanyannya, apakah ada saksi mata yang mengikuti ritual sesat ini?

 

  1. Misterius dan Seram

Dengan isu yang berhembus luas dari Rumah Gurita tempat ritual sesat, ketua RT tak tahu menahu karena dia hanya tahu bangunan itu tempat tinggal. Yang menempati rumah gurita meski bukannya sang pemilik. Dikabarkan yang tinggal di sana adalah ortu dan malas buka pintu ke tamu sehingga seolah tampak tak berpenghuni.

 

Ketua RT punya cerita unik, ada seseorang yang ingin mendaftar di gereja yang diakui di Rumah Gurita. Hal itu membuat ketua RT bingung karena baru kali ini tahu ada orang ingin beribadah harus mendaftar. Karena banyak rumor, Rumah Gurita jadi benar2 misterius. Belum lagi bentuk bangunan yang seolah selalu tertutup dan warna tembok yang mengelupas membuat Rumah Gurita tampak angker.

 

  1. Sekte Seks Bebas?

Karena banyak rumor tidak jelas tersebar di Rumah Gurita yakni lokasi ritual sesat dan sekte bebas, kepolisian melakukan pemeriksaan. Banyak rumor menyebut anggota pengikut ritual sesat di sana diwajibkan melakukan seks langsung di depan jemaat lain. Dari pemeriksaan kepolisian, mereka sama sekali tak menemukan fakta jika bangunan itu digunakan untuk sesat dan seks bebas.

 

Rumah Gurita Bandung-5Tudingan itu dibantah rekan pemilik rumah yang menyebutkan tak ada aktivitas gereja sesat dan sekte seks bebas di rumah itu. Dia menjelaskan Rumah Gurita hanya dihuni 3 orang penjaga. Senada dengan ungkapan rekan pemilik rumah, tetangga2 yang lama tinggal di dekat Rumah itu tak pernah menemukan kegiatan mencurigakan di sana.

 

  1. Jadi Film

Lepas dari kebenaran atau mitos yang ada, rupanya sisi angker rumah itu membuat Jose Poernomo tertarik. Tim produksi menyelesaikan proses syuting pada 9 Juni. Berbeda dengan kisah gereja sesat dan sekte seks bebas yang dirumorkan di Rumah Gurita di Bandung, tampaknya cerita dalam film RUMAH GURITA bakal berbeda.

 

Dikisahkan, Selina (Shandy Aulia) adalah gadis dengan kemampuan indera keenam yang membuatnya dipandang aneh dan dikucilkan oleh teman, keluarga bahkan kekasihnya. Selina lalu pergi dan memutuskan tinggal di Rumah Gurita yang ada di Bandung.

 

Di sana dia berkenalan dengan Rio (Boy William) tetangga rumahnya yang menemani Selina. Namun cepat atau lambat, Selina menyadari ada keanehan di rumah itu. (sumberĀ _http://voletawibowo.blogspot.co.id/2014/10/inilah-misteri-rumah-gurita-yang-angker.html dan RifanNZ; http://www.pulsk.com/75594/Misteri-rumah-gurita-bandung-terungkap.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close