Aku cinta Indonesia

Garuda tingkatkan penerbangan Umroh

BANDA ACEH, KOMPAS.com-PT Angkasa Pura II dan PT Garuda Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait upaya meningkatkan jumlah penumpang umroh dari Aceh.

 

“MoU ini Langkah baik Garuda dan AP II membangun beberapa inisiasi yang tujuannya memberikan supporting pembangunan bangsa,” ujar Direktur AP II Budi Karya Sumadi dalam sambutannya, di Banda Aceh, Jumat (6/5/16).

 

MoU itu ditandatangani GM Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Surahmat dan GM PT Garuda Indonesia Aceh Nano Setiawan. Budi mengaku telah berdiskusi dengan Dirut Garuda Indonesia Arif Wibowo terkait dengan inisiasi di lingkup BUMN.

 

Ia juga mengatakan bahwa AP II akan mengkhususkan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta untuk penerbangan domestik dan internasional Garuda dalam jangka satu tahun.

 

Di samping itu, AP II meminta Garuda untuk membuat travel fair di Aceh dengan tarif semurah mungkin.

Budi berharap, peserta umroh dari Aceh bisa tumbuh signifikan dengan volume penerbangan mendekati 100 persen.

 

Menurut dia, tugas Garuda saat ini tidak ringan karena persaingan di dunia penerbangan sekarang ini bukan hanya maskapai dengan maskapai, tetapi juga antara negara dan negara. Atas dasar itu, kata dia, AP II akan terus mendukung Garuda Indonesia agar bisa bersaing dengan maskapai asing.

 

“Saya sampaikan kita harus dukung Garuda. AP II itu perusahaan yang pertama mendukung Garuda,” ucap Budi. GM Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Surahmat mengatakan, saat ini ada dua kali penerbangan umroh rute Solo-Aceh-Jeddah dengan kuota penumpang sebanyak 100 orang.

 

“Selama ini kan hanya dua kali Selasa dan Kamis saja. Dengan ada dukungan pihak pemprov, penerbangan umroh setiap hari bisa terealisasi,” ujar Surahmat. General Manager PT Garuda Indonesia Aceh Nano Setiawan mengatakan, pasar penerbangan umroh di Aceh sangat bagus.

 

Menurut dia, ada 15 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) di Aceh dengan potensi 100 orang/bulan yang selama ini rata-rata mengangkut 50 orang. Dalam setahun, kata dia, ada 8 bulan musim umroh.

 

“Umroh ini pakai pesawat Airbus 330 kapasitas 360 penumpang dan itu semua ekonomi,” ujar Nano. (Ahmad Fauzi; Icha Rastika; http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2016/05/07/102136026/AP.II-Garuda.Sepakat.Tingkatkan.Volume.Penerbangan.Umroh.dari.Aceh?utm_source=bisniskeuangan&utm_medium=bp-kompas&utm_campaign=related&)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close