Wisata dan Kuliner

Lombok akan punya Wisata pantai Halal

MATARAM, KOMPAS.com – Pemda NTB berencana mengembangkan wisata pantai khusus dengan konsep halal beach. Di pantai ini wisatawan laki-laki dan perempuan dipisah. “Halal beach kita kini didesain bentuknya, mudah2an tahun ini kita mulai pembangunan awalnya,” kata Kadiisbudpar NTB Lalu Moh Faozal usai menghadiri Seminar Wisata Halal Dunia, di Mataram (17/3/16).

Faozal menjelaskan, rencananya ada dua kawasan pantai di Pulau Lombok yang akan dikembangkan menjadi konsep pantai halal, di antaranya di kawasan Meninting, Lombok Barat dan kawasan Mandalika, Lombok Tengah.

Ia mengatakan, di lokasi pantai halal ini nantinya akan ada pembatas permanen yang memisahkan antara wisatawan laki-laki dan wisatawan perempuan. Selain itu, makanan yang disediakan di lokasi tersebut adalah makanan yang halal. “Fasilitas awal, akan ada pemisah (pembatas) yang permanen,” kata Faozal.

Faozal menambahkan selain pantai halal, tahun ini pihaknya juga tengah mempersiapkan Muharam Festival yang akan diselenggarakan di Lombok Timur dan Festival Kuliner Halal di Islamic Center, Kota Mataram.

Lombok telah dikukuhkan sebagai World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination dalam ajang The World Halal Travel Summit/ Exibition yang diumumkan di Uni Emirat Arab, tahun 2015.

Menurut Faozal, berbagai festival gencar dilakukan dalam upaya pemerintah membangun branding Lombok sebagai destinasi wisata halal. (Karnia SAeptia; Ni Luh Made Pertiwi F; http://travel.kompas.com/read/2016/03/18/090300227/Lombok.Segera.Punya.Pantai.Halal?utm_source=travel&utm_medium=bp-kompas&utm_campaign=related&)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close