Wisata dan Kuliner

Danau Trinsing Menyambut Liburan

(travel.okezone.com)-Pemkab Barito Utara, Kalimantan Tengah telah membenahi objek wisata Danau Trinsing di Kecamatan Teweh Selatan. Langkah itu dilakukan demi membangkitkan gairah pariwisata di wilayah itu melayani turis ketika liburan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara, ketika itu Annisa Cahyawati mengungkapkan, lokasi tersebut telah dilengkapi fasilitas air bersih siap minum, jaringan listrik dan lampu-lampu taman, perahu karet serta pelampung penyelamat.

“Kami percantik tempat wisata itu dengan mengecat kawasan dengan warna-warni menarik, sehingga kelihatan indah,” kata Annisa. Dia jelaskan, lokasi daerah wisata itu tidak sulit dijangkau oleh warga yang ingin berkunjung yaitu sekitar kurang lebih 25 Km dari pusat Kota Muara Teweh.

Pengunjung yang ingin menuju kawasan ini dapat menemukan persimpangan di KM 9 Kelurahan Jingah dan langsung mengarah ke kanan untuk menuju lokasi wisata Danau Trinsing.

“Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 16 kilometer dari pertigaan jalan tersebut, maka para pengunjung tiba di objek wisata Danau Trinsing di wilayah Kecamatan Teweh Selatan,” tuturnya.

Saat ini, Kabupaten Barito Utara memiliki tiga objek wisata unggulan dari 52 destinasi wisata yang tersebar di sembilan kecamatan di daerah setempat.

Tiga objek wisata andalan yaitu DAM Trinsing dan Bumi Perkemahan Panglima Batur masing-masing di Kecamatan Teweh Selatan serta Air Terjun Jantur Doyan di Kecamatan Lahei Barat di Kilometer 18 jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu.

(put; Bahan dari : ANTARA dan https://travel.okezone.com/read/2020/12/16/406/2328410/danau-trinsing-mulai-bersolek-sambut-libur-akhir-tahun)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close