Iptek dan Lingk. Hidup

TV Digital Akan Hadir Di Bali Dan 21 Wilayah Lain Di Indonesia

(inet.detik.com)-BANDUNG; Menkominfo Johny G Plate memastikan Bali bersama 21 wilayah lainnya di Indonesia bakal dilayani televisi (TV) digital. TV digital ini akan dihadirkan oleh perusahaan penyiaran.

TV Digital digelar karena akan ada penghentian penyiaran analog (analog swift off) pada 2/11/2022. Karena itu, pihaknya kini  melakukan lelang multiplexing untuk digitalisasi penyiaran tersebut.

“Dari rencana roll out itu ada 22 wilayah yang akan dilelang multiplexing dalam waktu dekat, termasuk di Bali. Sehingga kami harapkan Bali segera akan dilayani dengan televisi digital oleh perusahaan penyiaran,” kata Jonny saat ngobrol santai bersama awak media di Intercontinental Jimbaran, Bali, Jumat (26/3/2021).

Di sisi lain, menurut Menkominfo, Bali yang tidak termasuk wilayah terdepan, terpencil dan tertinggal (3T) sudah tersedia jaringan infrastruktur telekomunikasi yang sangat memadai oleh operator selular. Hanya saja kapasitas yang ada saat ini harus dijaga dan ditingkatkan

“Nah untuk itu pihak Kominfo juga membangun pusat pusat monitoring sistem untuk melihat pemanfaatan bandwidth secara nasional. Di mana yang sangat padat yang akan ditambah di mana yang kurang dan bisa digunakan oleh yang lain,” terang Menkominfo.

(afr; afr; Sui Suadnyana;  Bahan dari : https://inet.detik.com/cyberlife/d-5509947/tv-digital-bakal-hadir-di-bali-dan-21-wilayah-lainnya-di-indonesia)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close