Islam

Andai Allah memberi tahu jika ini ramadhan terakhirku

Tentu aku langsung menangis sejadi-jadinya, memohon ampunan,  menyesali diri setiap dosa yang telah kuperbuat. Andai Allah memberi tahu jika ini Ramadhan terakhirku, lantunan istighfar tak akan berhenti keluar dari mulutku.  Aku tak akan berhenti berdoa memohon ampun, mengikrarkan taubatan nasuha.

Andai Allah memberi tahu jika ini Ramadhan terakhirku, pasti tak akan ada waktu yang terbuang percuma, aku manfaatkan setiap detik dengan kebaikan. Aku isi waktu demi waktu dengan hal yang diridhoi-Nya.

Andai Allah memberi tahu jika ini Ramadhan terakhirku, tentu sholatku selalu aku kerjakan di awal waktu, sungguh khusyuk lagi tawadhu, tubuh dan qalbu bersatu memperhamba diri, menghadap Rabbul jalil, menangisi kecurangan janji.

Andai ini Ramadhan terakhirku, selalu kuhiasi setiap gerak langkah dengan lantunan dzikir dan ayat suci Al Qur’an, kuresapi maknanya, kupahami kandungannya, kuterapkan isinya, aku sebarkan setiap ilmu yang aku punya.

Andai Allah memberi tahu jika ini Ramadhan terakhirku, tentu aku tak akan melupakan mereka yang aku sanyangi, aku akan infakkan seluruh hartaku, aku bantu siapapun yang membutuhkan bantuanku, aku tunaikan semua yang belum tertunaikan.

Andai Allah memberi tahu jika ini Ramadhan terakhirku, aku akan bersungkur mencium kaki ibu dan ayahku, meminta maaf atas setiap kata dan perilakuku yang menyakitkan mereka memohon doa dan keikhlasannya. Aku datangi kerabat satu persatu, aku akan meminta maaf atas segala khilaf yang aku lakukan selama ini.

Duhai Ilahi….. Andai ini Ramadhan terakhir buat kami, jadikanlah Ramadhan ini yang paling berarti, paling berseri, menerangi kegelapan hati kami, menyerukan ke jalan menuju ridha serta kasih sayang-Mu, semoga mewarnai kehidupan kami di sana nanti. Aamiin YRA. (Muchtar AF; dari grup WA-BPTg)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close