Pengalaman Anggota

Kuliner Randa royalalias tape goreng

Beberapa hari yang lalu kami membeli tape singkong di penjual yang lewat di depan rumah. Tidak banyak, hanya 1 kg saja, sebab kalau kebanyakan takut tidak habis dimakan, karena penghuni rumah sedikit, mana bulan puasa lagi.

Tiba-tiba anak saya ingin membuat tape goreng. Maka diambillah bahan yang ada di rumah, tepung terigu, gula pasir, sedikit garam, air dan sebutir telor lalu dikocok. Tape dipotong agak kecil, dilumuri adonan tepung dan lalu digoreng. Jadilah makanan bernama tape singkong goreng nan enak. Mudah, murah dan meriah.

Makanan ini banyak namanya. Kalau di Jawa Tengah ada yang menamakan randa royal, monyos, glanggem, selain tape goreng (tepung) sendiri.

Bahan adonan tidak harus seperti itu, paling tidak ada tepung terigu, sedikit garam dan air. Bahan tambahan sesuai selera saja, misalnya : telor, gula pasir dan pembuat aroma seperi frambors dan bubuk vanili.

Anda pernah memakannya juga bukan? Nah, kalau yang anda ketahui makanan ini bernama apa? (Widartoks 2016; dari grup FB-ILP)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close