Psikologi

Motivasi Kehidupan

Kata2 Mutiara : Masa lalumu tak mungkin dapat menghambatmu, karena ia sudah berlalu. Hatimu yang lemahlah yang menghambatmu.
Tidak ada rahasia untuk menggapai sukses karena sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerhja keras dan mau belajar dari kegagalan.
Doa tanpa usaha dan perbuatan adalah sia-sia, jadilah diri yang bijak.
Ada hari kita berhenti sejenak, menengok kebelakang dan bersyukur.
Rahasiah untuk Berjaya adalah menghormati orang lain.
Orang terkuat bukanlah mereka yang selalu menang, tapi mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh.
Setiap pekerjaan dahulukan dengan doa niscaya akan berhasil.
Mengukir prestasi itu mudah, tetapi mempertahankan itu yang sulit.
Hidup adan tidak akan pernah merasakan ketengan dan kedamaian, jika anda memelihara dan menyuburkan sikap iiri hati.
Hidup itu bukan hanya membahagiakan diri, tapi bagilah kebahagiaan itu kepada orang di sekeliling kita karena kebahagiaan itu akan bertambah ketika berbagi.
Tidak masalah seberapa sering kau jatuh yang penting seberapa cepat engkau bangkit.
Jangan sia2kan apapun yang kamu miliki. Ingat, dahulu kamu pernah berharap untuk memilikinya.
Kesuksesan adalah kemampuan berpindah dari kegagalan ke kegagalan lain tanpa kehilangan antisiasme.
Jangan iri atas keberhasilan orang lain, karena kamu tidak mengetahui apa yang telah ia korbankan untuk mencapai keberhasilan itu.
Ketika kita menghadapai kesulitan dan tidak menyerah, itulah kekuatan kita.
Cinta yang baik juga bisa membuatmu menjadi lebih baik dari sebelumnya. Bila cintamu membuat hidupmu lebih buruk maka jangan takut untuk melepaskannya pergi.
Mengucapkan kata-kata lebih mudah dibandingkan bertindak. Karenanya, orang yang bijak adalah orang yang mampu membuktikan ucapannya.
Hidup itu rangkaian perputaran yang selalu berputar mengelilingi diri.
Seburuk buruknya keadaanku, sejatuh-jatuhnya aku, selelah lelahnya hidupku. Setidaknya aku masih punya Dia, tempat bersandar dan mengadu. Berharap jalanku selalu mendapatkan sinar dan ridho Nya.
Mengejar sebuah impian dengan tidak henti adalah rahasiah keberhasilan.
Kekuatan bukan bersumber dari kemenagan. Perjuangan kitalah yang melahirkan kekuatan.
Jika yang kau bicarakan adalah impian besar mu dan melibatkan nama Tuha, jangan pernah katakana “Tidak mungkin”.
Menjadi tua itu takdir dan menjadi dewasa itu pilihan.
Masih muda kaya itu keren. Tapi sudah tua tapi enggak pernah kaya, kemana saja waktu mudanya ?
Anda ingin mengubah dunis ? ubahlah dulu orang yang anda lihat dicermin.
Apapun yang terjadi janganlah menyerah, kalau menyerah habislah sudah.
Itulah artikerl sederhana mengenai kata-kata mutiara motivasi yang dapat menginspirasi anda.

————

 

Sajian lainnya :

  1. Cinta
  2. Aku milik suamiku dan suamiku milik ibunya

———-
1-Cinta

Jika cinta  sudah melekàt, hati ingin jadi dekat, cintaku padamu tak sebanding emas 24 karat. Cintaku jauh lebih dahsyat, karena jiwa telah terpikat, tak rela berpisah meski sesaàt. Meski harus ke alam akhirat, kubawa cintaku bersama maut sekarat, menembus ujian berat, setia menanti sampai kiamat.

Untaian kalimat ini bisa mewakili  (alm)  ALVI SYAHRI 18 th yg mengikat janji setia sampai mati. Bukan cinta biasa, cintanya bukan pada gadis jelita, bukan pada artis idola namun cintanya itu kepada Al-Qur’an yg mulia. Dia sdh hafal 30 juz sebagai bukti cintanya.

Malam itu Sabtu 28 Agt 2010 dengan temannya (alm) Yuliansyah – hafal 20 juz dan (alm) Toyib – hafal 10 juz memenuhi undangan khatam Al- Qur’an. Mereka menaiki getek / perahu kecil menuju sebuah mushala tempat acara itu bersama 18 santri lainnya.

Selesai acara para santri kembali dengan menaiki getek menyeberang sungai musi. Ketika hampir sampai seberang + 20 m lagi banyak santri yg hendak mengambil sandal yg tadi di taruh di bagian depan getek, menyebabkan getek tidak seimbang berat ke depan dan terbalik, suasana jadi panik, yg pandai berenang berhasil selamat. Namun na’as Alvi, Yuliansyah dan Toyib tidak pandai berenang.

Pencarian melibatkan instansi dari Polisi air, Dishub, pihak kelurahan dan kecamatan belum berhasil menemukannya, sampai 3 hari pencarian terus dilakukan. Yuliansyah & Toyib akhirnya ditemukan di sungai yg berbeda jam 7 pagi.
Dan Alvi ditemukan di tempat berbeda. Evakuasi sempat membuat kaget masyarakat dan keluarga karena Alvi ditemukan dalam posisi mendekap Al- Qur’an di dadanya. Al- Qur’an itu sulit untuk dilepaskan, sampai datang ibunda Alvi yg berujar :
“Ibu ikhlas nak…ibu ridho…sampaikan salam ibu kepada baginda Rosululloh, semoga ibu kelak bertemu dengan baginda di syurga. Sekarang lepaskan mushaf ini agar kami mudah mengurusmu…” selesai bicara kepada jenazah Alvi, …..ibunya bisa melepas mushaf Al-Qur’an tsb.

Ketiga jenazah sama sekali tidak rusak, tidak bengkak dan tidak berbau busuk. Seperti orang yg baru selesai mandi, wajahnya bersih dan tersungging senyum.
Yg paling menakjubkan adalah dari jenazah Alvi tercium aroma wangi..Subhanalloh…..

Demikian cinta Alvi kepada Al-Qur’an sampai dibawa mati. Cinta yg akan memberikan ibunya sebuah istana di syurga, cinta yang akan mengantarkannya pula sampai ke syurga. Insya Alloh. (http://palembang.tribunnews.com/31/08/2010/jenazah-alvi-dekap-alquran)-FR
——–

 

2-Aku milik suamiku dan suamiku milik ibunya
Seburuk apapun mertua.. aku selalu ingat bahwa :

Dia..adalah wanita yang mengandung suamiku dalam kepayahan 9 bulan; Dia..adalah wanita yang air susunya menjadi makanan pertama bagi suamiku; Dia..adalah wanita yg mendidik dan membesarkan suamiku, yg mngajarkan kepada suamiku akhlaq sehingga aku nyaman di sisi suamiku.

Aku..gak pernah keluar uang sepeserpun untuk menyekolahkan suamiku.. hingga ia dapat ijazah, yg sekarang ijazah itu ia gunakan untuk mencari nafkah..untuk menafkahi aku. Aku..ga sedikitpun mendidik suamiku hingga kini ia jadi pria yg penuh tanggungjawab.. dan aku merasakan bahagia menjadi istrinya.

Setelah pengorbanannya yg bertubi tubi.. anak laki lakinya menikah denganku.. dia bagi kasih sayang anaknya denganku. Cemburu?? Pasti dia cemburu..aku wanita asing, yg kini selalu disayang2 oleh anak laki lakinya.. Harta anak laki lakinya tercurah untuk kunikmati..padahal ia yg melahirkan..membesarkan dan mendidik..
Aku memahami cemburu itu.. walau aku pun merasakan cemburu ketika suamiku lebih memihak mertuaku.. Aku bukan malaikat yg ga pernah jengkel dengan mertuaku,, dan mertuaku pun bukan malaikat yg selalu kubela. Adakalanya aku marah..cemburu dan sakit hati; Namun aku ingat semua jasanya pada suamiku.. jasa yg sampai akhir hayatpun aku ngga akan mampu membayarnya..

Pada ujung tangisku.. terngiang nasehat ibundaku tercinta..
“Nak.. dukunglah suamimu utuk berbakti pada ibunya.. jangan suruh ia memilih antara kau dan ibunya.
Karena.. kelak kau akan merasakan bagaimana sakitnya diperlakukan seperti itu oleh anak laki lakimu..
Apa yg kau lakukan pada mertuamu..akan dilakukan pula oleh menantumu.. segala sesuatu pasti ada timbal baliknya”..

Dan tangisku makin deras; Oh suamiku.. bahagiakanlah org tuamu semampumu..
Semoga kelak anak2 kita pun membahagiakan kita, sebagai balasan baktimu pd orang tuamu.
Mumpung mereka masih hidup.. belum tentu pula mereka masih bisa ngrepotin kita 10th ke depan.
Tidak lama.. tapi balasannya adalah syurga. (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close