Islam

Nasihat Indah KH Musthafa Bisri tentang kebenaran

  1. Kebenaran kita kemungkinan salah, kesalahan orang lain mungkin benar. Hanya kebenaran Tuhan yang betul2 benar.2. Kalau Anda boleh meyakini pendapat Anda, mengapa orang lain tidak boleh.
    Jangan banyak mencari banyak, carilah berkah. Banyak bisa didapat dengan hanya meminta. Tapi memberi akan mendatangkan banyak dan berkah.3. Tidak ada alasan untuk tak bersedekah kepada sesama. Karena sedekah tidak harus berupa harta. Bisa berupa ilmu, tenaga, bahkan senyum.
    4. Apa yang kita makan, habis. Apa yang kita simpan, belum tentu kita nikmati. Apa yang kita infakkan justru menjadi rizki yang paling kita perlukan kelak.
  2. Abadikan kebaikanmu dengan melupakannya.
    6. Tawakkal mengiringi upaya. Doa menyertai usaha.
    7. “Berkata baik atau diam” adalah pesan Nabi yang sederhana tapi sungguh penting dan berguna untuk diamalkan dan disosialisasikan.8. Janganlah setan terang2an engkau laknati dan diam-diam engkau ikuti.
    9. Mau mencari aib orang? Mulailah dari dirimu!
    10. Hati yang bersih dan pikiran yang jernih adalah suatu anugerah yang istimewa. Berbahagialah mereka yang mendapatkannya.11. Meski sudah tahu bahwa memakai kaca mata hitam pekat membuat dunia terlihat gelap, tetap saja banyak yang tak mau melepaskannya.
    12. Awalilah usahamu dengan menyebut nama Tuhan dan sempurnakanlah dengan berdoa kepada-Nya.
    13. Ada pertanyaan yang “tidak bertanya”; maka ada jawaban yang “tidak menjawab”. Begitu.

    14. Sambutlah pagi dengan menyalami mentari, menyapa burung2, menyenyumi bunga2, atau mendoakan kekasih.
    15. Jangan awali harimu dengan melaknati langit.
    16. Wajah terindahmu ialah saat engkau tersenyum. Dan senyum terindahmu ialah yang terpantul dari hatimu yang damai dan tulus. *KH Mustofa Bisri* (Adi Joko; dari grup FB-BPTg)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close