Wisata dan Kuliner

Pantai Wedi surga selancar Malang Selatan

MALANG, KOMPAS.com-Surga peselancar ada di pantai selatan Kab-Malang, Jatim. Lokasi selancar kini  berada di Pantai Wedi Awu. Pantai di salah satu paket destinasi wisata pantai di Malang Selatan, yakni Bowele (Pantai Bolu Bolu, Wedi Awu dan Pantai Lenggoksono).

 

Minggu (12/6/2016), beberapa wisatawan mancanegara :  Jepang menikmati sore dengan berselancar di ujung Pantai Wedi Awu, Desa Purwodadi, Kec-Tirtoyudo, Kab-Malang. Mereka datang dari Bali secara berombongan sejak tiga hari lalu.

 

Mukhlis, warga setempat terlihat sibuk mengabadikan aktifitas mereka untuk dokumentasi video maupun foto. “Ini untuk dokumentasi promosi wisata pantai Wedi Awu,” kata laki-laki yang juga menjabat Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Purwodadi ini kepada KompasTravel.

 

Sebagian besar, menurut Mukhlis, peselancar di Pantai Wedi Awu memang bukan wisatawan lokal. “Semua wisatawan mancanegara. Di Bali mungkin sudah bosan karena ramai peselancar. Kalau di sini masih sepi,” jelasnya.

 

Ombak bagus untuk peselancar di Pantai Wedi Awu, lanjut Mukhlis, terjadi pada musim kemarau. “Selain itu pada bulan-bulan bagus menurut kepercayaan Jawa seperti saat bulan Purnama dan akhir bulan penanggalan Jawa,” katanya.

 

Saat musim bagus, ombak di pantai tersebut bisa mencapai ketinggian tiga meter. Di pantai tersebut juga tersedia untuk peselancar pemula yakni di Pantai Lenggoksono. Pantai tersebut cocok untuk pemula, di samping ombaknya tidak terlalu tinggi, juga karena dasar pantainya berupa pasir.

 

“Kalau di Pantai Wedi Awu, untuk profesional, karena di bawahnya batu karang, bukan pasir,” ujar Mukhlis. (Achmad Faisal; I Made Asdhiana; http://travel.kompas.com/read/2016/06/13/205311427/pantai.wedi.awu.surga.selancar.pantai.malang.selatan?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close