Islam

Jadi orang baik sesulit mendaki gunung

“Jadi orang baik sulit bagaikan mendaki gunung, tapi jadi orang jahat mudah bagaikan meluncur dari puncaknya.” Membangun sebuah gedung bertingkat, butuh waktu berbulan bulan. Untuk merobohkannya, cukup satu hari saja.

Jari tangan terpotong dalam sekejap mata namun untuk penyembuhannya, butuh waktu berbulan bulan. Belajar hemat bisa beberapa tahun, menggesek kartu untuk boros cukup satu menit. Belajar integritas perlu waktu yg lama. Untuk korupsi hanya perlu waktu yg singkat.

Belajar judi satu jam, mau bertobat butuh waktu puluhan tahun. Belajar jujur bertahun tahun,
tapi belajar berbohong tidak perlu semenit. Pernikahan dibangun bisa bertahun tahun, tapi bisa dirusak dalam waktu sekejap. Menjadi baik puluhan tahun, tapi menjadi jahat cukup satu detik.

Itulah realita hidup. Disekitar kita lebih banyak hal yg tidak baik ketimbang yg baik. Kejahatan mudah dipelajari, tapi susah diperbaiki. Kebaikan sulit dibina, tapi mudah ternodai. Berubah itu niat diri sendiri.
Bukan paksaan. Jadikanlah dirimu berarti untuk sesama. Terlebih untuk ALLOH.
Bangunlah kehidupan yg berdampak pada kebaikan dan kekekalan, bukan kebinasaan. Dan mulailah pada diri sendiri dan mulai sekarang. Pergaulan yg buruk merusak kebiasaan yg baik. (Abuhari Suki; dari grup FB-ILP)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close