Islam

Museum Sejarah Nabi Terbesar Di Dunia Akan Dibangun Di Indonesia

(beritasatu.com)-JEDDAH; Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama Liga Dunia Islam dan Yayasan Wakaf Assalam menanda-tangani MoU pendirian Museum Sejarah Nabi dan Peradaban Islam di Jeddah, 30/9/19.

 

Penandatanganan di Kantor Liga Dunia Islam Jeddah oleh Waketum DMI/MenPAN-RB Syafruddin, mewakili Ketua DMI, Wapres Jusuf Kalla, Sekjen Liga Dunia Islam Syaikh Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa dan Ketua Yayasan Wakaf Salam Dr. Nashir Az-Zahroni.

 

Dalam sambutannya, Dr. M. Abdul Karim Al-Isa menyampaikan, museum akan dibangun di Indonesia ini terbesar dan pertama di luar Saudi Arabia. Al-Isa menambahkan, Indonesia layak karena negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Islam Indonesia merupakan Islam yang moderat, penuh keberagaman dan toleransi.

 

“Pembangunan museum di Indonesia akan mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Indonesia menjadi negara pertama yang menyebarkan misi risalah Rasulullah yang penuh dengan akhlak mulia, kedamaian dan kasih sayang,” jelas Al-Isa.

 

Sementara dalam sambutannya, Syafruddin mejelaskan pembangunan Museum di Indonesia merupakan kehormatan, sekaligus kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.

 

“Indoneasia menganut ajaran Washatiyyat Islam, Islam yang moderat, maka dengan hadirnya museum, akan membawa pesan penting Islam yang sesungguhnya”, kata Syafruddin.

 

Ke depan museum akan dibangun di Cimanggis Depok, Jawa Barat, bersebelahan dengan Universitas Islam Internasional Indonesia. Museum Sejarah Nabi dan Peradaban Rosul yang ada saat ini ada di Madinah, Mekkah, dan akan segera dibangun di Indonesia.

 

(Ahmad Salman / AIS; Bahan  dari :  https://www.beritasatu.com/dunia/577642/museum-sejarah-nabi-terbesar-di-dunia-akan-dibangun-di-indonesia)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close