TELKOMGrup dan SEKAR

Konsumsi data Telkomsel capai 2.500 Terabyte di hari Lebaran

Jakarta-Hari Lebaran, trafik data Telkomsel naik hingga 75% dibanding periode yang sama di tahun 2015. Sementara di H-1 Lebaran atau Malam Takbiran 2016, kenaikannya mencapai lebih dari 78 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

 

Dari data yang disampaikan Telkomsel, trafik layanan data pada H-1 Lebaran mencapai sekitar 2.700 TB (Terabyte). Di hari Lebaran menembus angka lebih dari 2.500 TB. Jika dibandingkan dengan hari normal di 2016, angka trafik data ini naik sekitar 12 persen.

 

‪Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati menyampaikan, penggunaan layanan data pada H-1 Lebaran dan saat Lebaran tercatat meningkat signifikan di beberapa lokasi yang dilalui atau disinggahi oleh pemudik.

 

Seperti di exit tol Kaliangsa, exit tol Pejagan, Terminal Wates (Yogyakarta), dan Pelabuhan Lamijung (Nunukan). Begitu pula dengan lokasi-lokasi wisata, seperti Jam Gadang (Bukittinggi), Berastagi, Pantai Kuta, dan Kota Bunga (Puncak).

 

Untuk layanan suara dan SMS, lanjut Irawati, di momen Lebaran ini justru cenderung stagnan, di mana layanan suara mengalami penurunan sebesar 4 persen di hari Lebaran menjadi sekitar 1,5 miliar menit jika dibandingkan dengan trafik percakapan di hari normal 2016.

 

Sedangkan layanan SMS masih mencatat kenaikan sebesar 1 persen di malam takbiran. (Herman/FMB; BeritaSatu.com dan http://www.beritasatu.com/emiten/373699-hari-lebaran-konsumsi-data-telkomsel-capai-2500-terabyte.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close