Kesehatan

Makan sehat untuk Manula

Agar tetap sehat dan kuat di usia lanjut, anda harus memperhatikan Pola makan sehat untuk Manula supaya bisa tetap sehat dan kuat dengan berbagai macam makanan yang anda konsumsi tiap harinya.

 

Seperti yang kita ketahui, makanan adalah sebuah kebutuhan pokok yang harus diperhaitkan sebelum akhirnya anda mengkonsumsi makanan tersebut, apalagi untuk kaum manula yang tentunya harus lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan yang ada di sekitar anda.

 

Untuk tetap sehat-kuat menjalani aktivitas sehari-hari tentu manula ini harus memperhatikan pola makan sehat tiap harinya, dan para manula ini harus mengkonsumsi makanan sehat setiap hari supaya kesehatan tubuh mereka tidak menurun karena mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.

 

Atau dapat membuat kesehatan manula menurun jadi tidak sehat. Dan untuk anda semua yang ingin mengetahui seperti apa pola makan sehat setiap hari untuk para manula. Berikut ini kami sajikan pola makan sehat untuk manula yang dapat kita ketahui bersama.

 

Pola makan sehat

1-Untuk para manula sebaiknya anda jangan membuat makanan dengan bumbu2 yang tidak merangsang, seperti pedas atau asam, karena jika anda mengolah masakan dengan menggunakan bumbu-bumbu tersebut maka akan menggangu kesehatan lambung dan pencernaan anda. Maka dari itu, hindari pemakaian bumbu-bumbu merangsang tersebut.

 

2-Untuk mengurangi risiko tekanan darah tinggi, maka para manula ini sebaiknya mengunakan garam tidak lebih dari 4 gram per-harinya. Hal ini termasuk kedalam pola makan sehat untuk manula yang tentunya harus diperhatikan dengan seksama.

 

3-Dalam menjaga kesehatan dengan memperhatikan pola makan sehat untuk manula ini anda harus kurangi makanan berlemak seperti daging, makanan berminyak, dan anda juga harus mengurangi makanan bersantan supaya kolesterol darah tidak naik.

 

4-Supaya tubuh sehat-kuat dengan pola makan sehat untuk manula, maka anda harus memperbanyak mengkonsumsi makanan yang berkalsium tinggi, seperti ikan. Pada orang yang lansia, terutama untuk kaum wanita yang menopause, sangat penting untuk mengkonsumsi kalsium. Karena, dengan mengkonsumsi kalsium yang cukup akan mengurangi risiko keropos pada tulang.

 

5-Selain harus memperbanyak makanan berkalsium, para manula ini juga harus memperbanyak makanan berserat, seperti sayuran mentah dan buah-buahan supaya pencernaan lancar dan tidak sembelit.

 

6-Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, para manula ini juga harus mengurangi konsumsi gula dan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi agar gula darah normal. Selain itu, para manula ini juga harus menggunakan sedikit minyak untuk menumis makanan, dan kurangi makanan yang digoreng.

 

Selain beberapa hal diatas, untuk membantu para manula supaya tetap sehat dengan konsumsi makanan yang baik, maka para manula juga harus membuat masakan yang lunak, tentunya supaya bisa di kunyah dan dicerna dengan mudah.

 

Dan itulah pola makan sehat untuk manula yang tentunya harus anda perhatikan supaya anda pun bisa tetap sehat dengan pola makan yang sehat setiap harinya. Semoga artikel kesehatan ini bermanfaat untuk anda semua. (WAU; http://sehat.co/271/pola-makan-sehat-untuk-manula.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close