Kesehatan

Manfaat makan kismis rutin

Kismis dijadikan camilan atau toping di atas kue. Manisan ini disukai banyak orang karena memiliki rasa manis yangh khas. Meskipun sering dijadikan pelengkap dalam makanan, tapi kismis memiliki nutrisi yang sangat baik untuk tubuh.

 

Kaya vitamin B, C, asam folat, zat besi, karoten, leutein, kalium, kalsium dan magnesium menjadikan kismis sebagai makanan yang kaya gizi dan juga ternyata bersifat obat. Berikut beberapa manfaat mengonsumsi kismis bagi tubuh.

Mengatasi anemia
Mengonsumsi kisimis dapat meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh. Kandungan zat besi dan B-kompleks dalam kismis akan mencukupi kebutuhan harian zat besi. Jadi dengan mengonsumsi kismis dapat mengatasi masalah kurang darah atau anemia.

Baik untung tulang
Kismis juga kaya akan kandungan kalsium yang baik untuk tulang. Dengan rutin mengonsumsi kismis maka dapat menghindarkan Anda dari masalah osteoporosis.

Mengatasi sembelit
Masalah pencernaan seperti sembelit juga bisa di atasi dengan mengonsumsi kisimis. Karena kismis dapat membuat gerakan usus Anda menjadi teratur, sehingga racun dan sisa makanan dalam tubuh dapat keluar dengan lancar.

Baik untuk mata
Kismis kaya akan fitonutrien polifenol, sebuah senyawa yang mampu bekerja efektif untuk menjaga ketajaman pandangan mata. Bahkan kismis disebut dapat mencegah degenerasi makula yaitu kemunduran atau penurunan dalam segi penglihatan

Mencegah gigi berlubang
Bagi Anda yang konsen kesehatan gigi, ada baiknya mulai mengonsumsi kismis. Karena kandungan Asam oleanolic dalam kismis bekerja baik dalam mencegah gigi dari pembusukan dan gigi berlubang.

Erwiandika; http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/manfaat-mengnsumsi-kismis-secara-rutin.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close