TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel siaga BTS mobile 4G LTE

JakartaTelkomsel melakukan langkah2 antisipasi menghadapi lonjakan trafik khususnya komunikasi data melayani kebutuhan pelanggan yang menikmati masa libur khususnya pasca Lebaran di sejumlah destinasi wisata di wilayah operasional Area Jabotabek dan Jabar.

 

Antisipasinya dengan memperkuat kualitas jaringan dan penyediaan titik Posko Layanan selama momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2016 tidak hanya dipusatkan di titik transit tempat berkumpulnya para pemudik, seperti Rest Area, Terminal, Stasiun dan Pelabuhan.

 

Selain itu, dilakukan juga di sejumlah titik destinasi wisata seperti pusat perbelanjaan atau mal, taman rekreasi, obyek wisata alam seperti pantai, taman hiburan, tempat penginapan yang biasanya dimanfaatkan para pelanggan baik pemudik maupun yang tidak mudik untuk berlibur bersama keluarga atau kerabat menikmati masa liburan pasca Lebaran.

 

Di wilayah operasional Area Jabotabek dan Jabar sendiri, Telkomsel telah mendeteksi sekitar 128 titik destinasi wisata yang menjadi Point Of Interest (POI) yang akan mengalami lonjakan trafik komunikasi pada masa libur Lebaran mulai tanggal 6-17 Juli 2016 nanti, terutama pada saat memasuki akhir pekan.

 

Untuk itu, sebagai langkah awal mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi, terutama data yang akan banyak digunakan oleh para pelanggan untuk mengakses internet dan sosial media baik untuk unduh foto maupun streaming, sejak awal Ramadan Telkomsel telah menyiagakan sejumlah compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS 4G di sejumlah lokasi destinasi wisata.

 

Adapun lokasi destinasi wisata yang menjadi penempatan Mobile BTS 4G antara lain, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Margasatwa Ragunan, Pantai Sawarna Banten, Pantai Anyer dan Carita, obyek wisata Ujung Genteng, Taman Rekreasi Lembang, dan Pantai Pangandaran.

 

Telkomsel memprediksi puncak lonjakan trafik komunikasi di titik destinasi wisata wilayah Area Jabotabek dan Jabar terjadi pada Lebaran dan tanggal 9-10/7/2016. Pada momen ini, di wilayah Jabotabek kenaikan trafik komunikasi data tertinggi terjadi di obyek wisata Pantai Sawarna di Lebak-Banten, dengan kenaikan 878% dan obyek wisata Ujung Genteng di Sukabumi yang 170% dibanding hari biasa.

 

Sedang di wilayah operasional Regional Jabar, dari 22 titik destinasi wisata yang dideteksi Telkomsel jadi tempat favorit pelanggan menikmati libur Lebaran, kenaikan trafik komunikasi data tertinggi dikontribusi di Darajat di Garut 428% serta wisata alam Kawah Putih dan Situ Patenggang di Bandung Selatan yang 443%.

 

Untuk penempatan BTS Mobile Combat Telkomsel di titik destinasi wisata, trafik penggunaan layanan data tertinggi terjadi di titik obyek wisata TMII untuk wilayah Jabotabek, sedang di Jabar trafik layanan data BTS Mobile Combat tertinggi dikontribusi dari titik obyek wisata Pantai Pangandaran.

 

Menyambut momen Lebaran tahun ini, sebelumnya Telkomsel telah melakukan optimalisasi dan peningkatan kualitas jaringan mulai dari H-7 hingga H+7 Lebaran, diantaranya dengan membangun 623 base transceiver station (BTS) baru dan memodernisasi 486 BTS.

 

Selain itu, Telkomsel juga meng-upgrade 1.052 BTS serta 75 base station controller (BSC) dan radio network controller-RNC.  (Lona Olavia/FER; PR, Suara Pembaruan dan http://www.beritasatu.com/digital-life/374083-telkomsel-siagakan-bts-mobile-combat-4g-lte-di-lokasi-wisata.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close