Islam

Doa ibu lebih mulia

Di Hadramaut (Yaman), Setiap orang yg datang menghadap Habib Salim atau Habib Sepuh yang Alim di Tarim untuk minta di doakan, selalu mendapat pertanyaan yang sama : *Apakah kamu masih memiliki permata (Ibu) di rumahmu ?*. Jika jawabannya, masih. Maka beliau dgn halus mengatakan :
*Tahukah kamu, doa ibu untukmu, lebih mulia dan Makbul dari Doa seorang Wali Besar sekalipun*.

Ketika Habib Umar Bin Hafidz dan abangnya Habib Ali Masyhur Bin Hafidz masih bayi dan sering menangis, Ibunda mereka Hubabah Zahra, akan memeluk d membelai anak anaknya sambil mengusap kepala mereka.

Jokowi sungkem ibuKepada Habib Ali Masyhur, beliau sering berbisik “Mufti, Mufti”. dan sekarang Habib Ali Masyhur telah menjadi Mufti Yaman.
Kepada Habib Umar sang ibu selalu berdoa
“Da’i, Da’i”. Dan kini Habib Umar telah menjelma jadi Da’i Islam terkenal di zaman ini.

Rasul bersabda : Ortu adalah pintu surga yg paling tengah. Jangan sia2kan pintu itu maka jagalah ia. (HR. TIRMIDZI).

Saudaraku, *Ibu adalah pintu Surga bagi anak2-nya, dan Ayah adalah jembatan menuju surga*.
Air susu Ibu yg kita minum adalah saripati makanan hasil jerih payah keringat Ayah yang mencari nafkah u keluarga. Krn itu muliakan Mereka.

Mau keluar rumah..?. *Jangan lupa cium tangan Ibu dan Ayah*. (Ingatlah ketika kita masih kecil, kita selalu dipeluk dan diciumnya).

Bila kita sudah dewasa, bekerja/ berkeluarga, atau tak tinggal serumah dgn orang tua kita, maka *sering2-lah mengunjunginya. Bila tdk mungkin krn jauh maka tilponlah, agar beliau senang dan ridho, atas seluruh jerih payah dan setiap tetesan susu yang telah menjadi darah yg mengalir di daging kita*.
*Setidaknya, berikan  perhatian kepadanya di Masa Tuanya*
Semoga ALLAH SWT meridhoi, memberikan Rahmat & barokah NYA kepada kedua orang tua d keluarga kita tercinta. (Hanny Purwanto; dari grup WA-72)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close