Islam

Berpuasa di Burj Khalifah

Gedung Burj Khalifah, sampai detik ini masih menjadi gedung tertinggi nomor wahid di kolong bumi. Tapi ketingggian Burj Khalifah akan di gantikan gedung milik pangeran Saudi. Konon, gedung milik pangeran itu tingginya 1.000 Mt. Kebayang kan, tingginya. Tinggi Burj Khalifah hanya 800 Mt.

Kita dapat melihat Burj Khalifah dari jarak jauh, saya melihat dari kawasan Zabeel, dari sana dapat melihat jelas Burj Khalifah, hanya kabut dan badai pasir yang menghalangi pandangan saya ke gedung jangkung tersebut.

Menurut ” DREAMERSRADIO.COM – berada di satu gedung ini memiliki waktu sahur/buka yang berbeda.
Khalifa Tower of Dubai atau Burj al-Khalifah di Dubai ini unik. Selain merupakan bangunan tertinggi di dunia, di gedung ini waktu berbuka puasa dan sahurnya berbeda sesuai ukuran ketinggiannya.

Kementerian Urusan Islam dan Amal Sosial di Dubai mengatakan penghuni gedung setinggi 829 meter ini untuk tidak berbuka atau sahur di waktu yang bersamaan. Kementerian memberi jadwal imsakiyyat khusus bagi penghuni Khalifa Tower.

Di jadwal itu penghuni lantai 1-80 berbuka pada pukul 19.00 waktu setempat, maka penghuni lantai 81-150 akan berbuka dua menit kemudian (pukul 19.02), sedangkan penghuni lantai 151-160 berbuka tiga menit berikutnya (pukul 19.05).

Perbedaan imsakiyyat di gedung ini disebabkan jarak matahari ketika terbit dan tenggelam. Bagi tingkat terbawah, matahari terbenam lebih awal, di tingkat tertinggi lebih lambat lima menit”. Masalahnya, saya yang tinggal di Dubai kagak tahu soal ini kalo enggak baca berita itu, Di Burj Khalifah ada masjid, nangkringnya di tingkat tertinggi di dunia maka masjidnya pun menjadi masjid tertinggi sejagad.

Imam Masjidil Harom sheikh Abdur Rahman As-Sudais pernah menjadi imam di masjid tersebut, waktu itu beliau berkunjung ke Dubai karena beliau seorang Imam besar maka langsung saja di daulat menjadi imam. Selain masjid Burj Khalifah juga memiliki resto tertinggi di Dunia.

Hotel di Burj Khalifah enggak termasuk yang tertinggi karena kalah tinggi dengan JW. Marriott Dubai, Hotel ini adalah hotel tertinggi di dunia. Burj Khalifah adalah nama ” dadakan’ dari gedung tertinggi di dunia itu, nama yang sebelumnya adalah Burj Dubai.

Karena Dubai terkena imbas krisis global alias fulusnya bermasalah, jadi aja minta ” sumbangan” ke orang nomor satu Abu Dhabi yang bernama sheikh khalifah. Beliau adalah presiden Uni Emirat Arab.
Bantuan segera di salurkan dengan catatan nama gedungnya di ganti menjadi Burj Khalifah.

Hubungan keluarga kerajaan Dubai dan kerajaan Abu Dhabi akrab, mereka seperti saudara sendiri karena di ikat dengan tali pernikahan. (http://unik.kompasiana.com/2013/07/11/keanehan-puasa-di-gedung-tertinggi-di-dunia-576015.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close