Selingan

Frozen, film tersukses ke-5 dunia

Film animasi “Frozen” merupakan film kelima tersukses dalam sejarah box office dunia. Warga Jepang antusias pada film ini. “Frozen” nomor satu di box office selama 11 pekan berturut-turut dan menjadi fim favorit di negeri itu. Karena senang film “Frozen”, Jepang membuat versi dubbing “Frozen”, berjudul “Yuki no Joou” (Anna dan Snow Queen). Pecinta Frozen mengaku nonton kedua film itu, versi original dan versi Jepang.

 

Ini  film ketiga Barat yang tersukses di Jepang, setelah “James Cameron’s Titanic” and “Harry Potter and the Sorcerer’s Stone”. Frozen memenangkan dua Oscar pada Maret 2014, sebagai film animasi terbaik dan lagu asli terbaik untuk “Let It Go”, yang dinyanyikan oleh Idina Menzel.

 

Pemenang Oscar ini dirilis di AS, November dan menghasilkan US$ 1.219 miliar (£ 723m ) di dunia, jauh melampau rekor film sebelumnya, Iron Man 3. Saat ini “Harry Potter dan Deathly Hallows: Part 2” merajai box office film dunia, dengan pencapaian US$ 1.34 miliar (£ 795m ) penjualan tiket global.

 

Setelah tayang 2 bulan terakhir, “Frozen” dinobatkan sebagai film animasi paling sukses dalam sejarah.

(Penulis: Nessy Febrinastri/FAB; Sumber:BBC News; http://www.beritasatu.com/hiburan/186607-frozen-jadi-tontotan-favorit-masyarakat-jepang.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close