TELKOMGrup dan SEKAR

Kemenkop dan Telkom membangun Kampung UMKM

JAKARTA, KOMPAS.com-KemenKop-UKM bekerja sama dengan Telkom dalam program pendampingan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) melalui program Kampung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Digital.

 

“MoU sudah kita tandatangani pada 25 Mei 2016 lalu di Yogyakarta, dengan tujuan untuk meningkatkan penetrasi digital pelaku UMKM,” kata Deputi Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Setyowati.

 

Yuana menyebutkan, pihaknya membangun 49 unit Pusat Latihan Usaha Terpadu (PLUT) di 24 di provinsi dan 25 di kab/kota dengan 293 tenaga pendamping. Dalam program Kampung UKM Digital, PT Telkom merupakan katalisator terciptanya ekosistem bisnis memanfaatkan Information Communication and Technology (ICT) secara komprehensif dan integratif untuk mendukung usaha KUMKM.

 

“Dalam pelaksanaannya, pengembangan Kampung UKM Digital dilakukan dengan optimalisasi PLUT-KUMKM yang telah mendampingi UMKM di sentra-sentra produksi,” papar Yuana.

 

Dalam kesempatan itu, EVP PT Telkom Tri Gunadi mengatakan, Telkom mendorong pelaku UMKM untuk memanfaatkan ICT secara komprehensif dan integratif untuk mendukung bisnis di Kampung UMKM. (Pramdia Arhanto Julianto; M. Fajar Marta; http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2016/08/13/152704926/bangun.kampung.umkm.digital.kemenkop.gandeng.telkom)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close