TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom mewujudkan Sentul City jadi kota digital

JAKARTA (IndoTelko)-Telkom siap wujudkan kota broadband di perumahan Sentul City. Operator ini dan PT Akses Prima Indonesia (API) jadi konsorsium yang dipercaya PT Sentul City Tbk (Sentul City) menyediakan infrastruktur dan layanan telekomunikasi dan multimedia berbasis fiber optic di area Sentul City, Bogor.

 

“Kami bersama API jadi pemenang tender dari Sentul City untuk penyediaan layanan broadband di kawasan itu. Ini potensi sambungan layanan lumayan besar, ada 8 ribuan rumah di luar apartement, hotel, dan mall,” ungkap EVP Telkom Regional 2 Teuku Muda Nanta kepada IndoTelko (29/7).

 

Dijelaskannya, konsorsium API-Telkom membangun infrastruktur berbasis fiber optic hingga ke pengguna akhir : Rumah, kantor dan gedung2 di area Sentul City. Juga pembangunan BTS untuk memperkuat dan memperluas jangkauan sinyal dari operator2 telekomunikasi.

 

Untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban area Sentul City, dalam kerja sama itu juga disepakati bakal dibangun sistem CCTV canggih dengan komando terpusat dan terpadu yang mencakup keseluruhan area Sentul City.

 

“Konsep itu mengembangkan Sentul City jadi kota cerdas dengan konektivitas teknologi informasi yang memadukan, menghubungkan, memonitor, dan mengendalikan sumber2 daya yang ada di kota dengan lebih efektif dan efisien,” papar Presiden Direktur  Sentul City Keith Steven Muljadi

 

Diharapkan, ke depan Sentul City jadi rujukan kota bermutu tinggi untuk hidup berberwawasan lingkungan dilengkapi infrastruktur informasi dan telekomunikasi berteknologi tinggi. Presdir Akses Prima Indonesia Gunung Kartiko memandang Sentul City jadi contoh penting untuk implementasi visi perusahaannya dalam membangun jaringan infrastruktur telekomunikasi nasional.

 

“Infrastruktur telekomunikasi untuk multimedia dan internet jadi kebutuhan primer, terutama bagi generasi millenial. Ke depan kita harap bisa sama2 berkembang. Mudah2an Agutus ini ada satu cluster yang full tersambung IndiHome fiber optic,” jelas Gunung. (id; http://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=telkom-kota-digital-sentul-city)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close