Kesehatan

Oatmeal dan manfaatnya

MetroTVnews.com-Jakarta-Biasa sarapan oatmeal? Ya, oatmeal itu sehat dikonsumsi dan menyehatkan tubuh, kulit dan rambut. Ada yang menyantap oatmeal berbentuk bubur manis dengan buah2an, atau asin, keduanya mengandung banyak nutrisi dan manfaat. Dibawah ini 8 manfaat oatmeal :

 

1-Oatmeal berserat tinggi dan bisa menyeimbangkan kadar kolesterol. Ini mengurangi LDL (kolestrol jahat dan mempertahankan HDL (kolerterol baik), sehingga bisa mengurangi resiko terserang penyakit jantung.

2-Oatmeal mengandung zat besi, vit B dan E, selenium (penangkal radikal bebas) dan seng yang memberi nutrisi pada tubuh dan meningkatkan daya ingat. Selain itu, kandungan beta glucan-nya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3-Gandum membantu melawan penyakit hormonal, seperti kanker payudara, prostat dan ovarium di kalangan wanita.

4-Serat dalam oatmeal membantu mencegah sembelit, mengatasi masalah pencernaan dan sehat dikonsumsi bagi penyandang diabetes, karena serat larut mengendalikan glukosa darah. Oatmeal yang kaya serat ini juga bisa membantu menurunkan berat badan.

5-Lemak pelumas pada gandum berguna sebagai pelembab dan membuat lapisan pelindung di atas kulit untuk melawan sinar UV.

6-Oatmeal bisa dijadikan oat face pack (masker) bisa menuntaskan jerawat, menjaga kulit bersih dari noda dan jerawat. Masker oat juga efektif menyembuhkan neurodermatis, yakni penyakit yang membuat kulit terasa gatal dan meradang.

7-Oat bisa juga dipakai untuk perawatan rambut. Oat bisa untuk membersihkan kulit kepala, mengatasi ketombe dan membuat rambut lebab, lembut dan kuat.

Jika Anda ingin menikmati manfaat oat lebih praktis, salah satunya Fitbar. Fitbar atau yang lain cocok untuk camilan. Tak perlu takut gemuk, sebab Fitbar juga mengandung oat, whole wheat dan quinoa yang membuat tubuh mendapatkan serat larut. Fitbar bebas kolesterol dan trans-fat.

Dengan 90 kkal/saji, menjadikan Fitbar sebagai cemilan rendah kalori yang hadir dengan pilihan rasa yang super enak yaitu chocolate, fruits, dan nuts. Ingin mengemil sehat tanpa ribet? Choose Fitbar, snacking with no worry. (ROS; Pelangi Karismakristi; http://m.metrotvnews.com/rona/kesehatan/0kpJBz0N-8-manfaat-menyantap-oatmeal-yang-perlu-anda-ketahui)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close