Kesehatan

Diabet dan Karbo hidrat

Vemale.com-Ber-diet untuk kesehatan itu penting, tapi ini sangat mendesak bagi diabetasi. Mengikuti aturan makan tepat membantu penderita diabetes menjaga kadar gulanya. Apa yang harus dimakan dan berapa banyak? Menurut webmd.com salah satu diet diabetes tipe 2 adalah diet karbohidrat.

Karbohidrat, salah satu makanan utama yang bertugas menyediakan tenaga dalam bentuk glukosa. Dan glukosa, seperti diketahui, adalah gula yang menjadi sumber energi utama untuk sel-sel dalam tubuh. Ada dua cara untuk mengkelompokkan karbohidrat: jenis sederhana dan kompleks.

Karbohidrat sederhana adalah gula seperti glukosa-sukrosa-laktosa-fruktosa. Gula ini ditemukan di dalam gula tebu dan buah-buahan. Karbohidrat kompleks menjadi kombinasi kimiawi dari beberapa gula sederhana. Ditemukan di kacang-kacangan dan sayuran. Karbohidrat komplek lebih menyehatkan karena dicerna secara perlahan dan mengandung banyak serat.

Karbohidrat punya efek secara langsung terhadap gula darah kareka karbohidrat langsung dipecah menjadi gula selama pencernaan.karbohidrat banyak ditemukan pada buah-buahan, susu, yogurt, nasi, roti, kacang-kacangan, dll.

Perhitungan karbohidrat adalah metode pengaturan pola makan, ini cara sederhana tapi penting untuk mengendalikan total karbohidrat yang dikonsumsi tiap hari. Menghitung gram dari karbohidrat dan persebarannya dalam makanan membantu mengendalikan kadar gula darah dan Ladies tidak harus khawatir tentang diabetes. Oleh: Orista V Anggraningtyas / Vem-Ova; (http://www.vemale.com/topik/diet-dan-fitness/28877-pentingnya-perhitungan-karbohidrat-untuk-diabetes-tipe-2.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close