Iptek dan Lingk. Hidup

Usaha dirintis bersaing dapat US$ 1 Juta

Jakarta-Sembilan usaha rintisan atau startup Indonesia telah dipilih  untuk berkompetisi di Seedstars World Jakarta yang dan digelar di Conclave, Jakarta, 10/9/2016.

 

Para startup ini dipilih karena memenuhi persyaratan2 yaitu berdiri kurang dari dua tahun, memiliki investasi kurang dari 500.000 dolar AS, mampu memberikan solusi untuk isu-isu regional serta mengembangkan produk-produk yang menguntungkan bagi pasar global.

 

‪CEO Seedstars World, Alisee de Tonnac menjelaskan, Seedstars World adalah sebuah platform yang menghubungkan para investor dengan para pendiri usaha rintisan generasi selanjutnya, tidak hanya mereka yang berasal dari Silicon Valley dan Eropa Barat.

 

Lewat kompetisi ini, para startup berkesempatan memenangkan dana invest hingga 1 juta dolar AS beserta jaringan dengan para investor dan mentor dari berbagai dunia. Mereka akan memperebutkan kesempatan untuk berkompetisi di Seedstars Summit, yang secara rutin diadakan setiap tahun di Swiss.

 

Tahun lalu startup Pro Sehat, sebuah aplikasi apotek dan tanya dokter secara online, mewakili Indonesia di kompetisi Seedstars Summit. ‪Berikut sembilan usaha rintisan atau startup Indonesia yang akan bersaing di Seedstars World Jakarta 2016 :

 

‪1. Konsaato. Platform online demand forecast pertama di Indonesia yang bersifat mendatangkan musisi favorit dan mewujudkan mimpi para fan musik di kota kesayangan mereka.

  1. Sevva. Rental marketplace yang mempertemukan pemilik barang dengan penyewa barang. Penggunan dapat menghemat uang dengan menyewa barang yang hanya digunakan sementara waktu dan mendapatkan uang dengan menyewakan barang yang tidak terpakai.

 

  1. Azzam Trade‪. Platform yang akan menjembatani produsen busana muslim Indonesia yang terus berkembang untuk menyasar pasar busana muslim di negara lain.

  1. Shinta VR. Platform untuk membuat dan membagikan game serta simulasi virtual reality secara mudah.

‪5. Blumbang Reksa. Sebuah produk Internet of Things (IoT) yang berfungsi memonitor kondisi air, kondisi suhu, kelembaban, hingga salinitas pada sebuah tambak udang.

 

  1. Appskep. ‪Aplikasi yang dapat membantu para perawat di rumah sakit untuk mengumpulkan data-data pasien, dan menentukan penanganan selanjutnya yang harus dilakukan.

‪7. Taptopick. Aplikasi laundry on-demand untuk menjemput pakaian kotor pelanggan dan membawanya ke laundry partner.

  1. Akomoo. Platform yang menghubungkan antara event planner dan vendor. Dengan Akomoo, event planner bisa mencari vendor yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Kostoom. Layanan penjahit online khusus wanita yang menghubungkan calon customer untuk menemukan penjahit yang tepat untuk dapat membuat pakaian yang mereka inginkan. (Herman/JAS

BeritaSatu.com; dan http://www.beritasatu.com/digital-life/384579-9-usaha-rintisan-indonesia-indonesia-bersaing-dapatkan-us-1-juta.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close