Wisata dan Kuliner

Bendungan Sampean Baru Wisata di Bondowoso

BONDOWOSO, KOMPAS.com-Bendungan Sungai Sampean Baru di Desa Bunotan, Kec-Tapen, Kab-Bondowoso, Jatim, bisa menjadi destinasi wisata alternatif, jika Anda berkunjung ke kota yang telah mendeklarasikan diri sebagai “Republik Kopi”.

 

Dari Kota Bondowoso butuh waktu 45 menit untuk menuju lokasi Bendungan Sampean Baru. Akses jalan menuju lokasi ini sudah bagus. Salah satu pengunjung, Ifa, mengaku baru kali pertama datang ke Bendungan Sampean Baru.

 

“Saya lihat pertama fotonya di internet, karena jadi buruan netizen. Luar biasa tempatnya, saya baru pertama ke sini dan takjub,” kata Ifa. Para pengunjung, tidak lupa mengabadikan foto dengan latar belakang bendungan dan beton yang ada di dalam sungai. Beton ini dijadikan sebagai tempat pijakan.

 

“Tadi coba loncat- loncat, dan lumayan seru karena harus berpindah- pindah untuk dapat gambar yang bagus,” ungkap Hamzah, salah satu pengunjung. Pengunjung lainnya, Ardi, berharap, agar Bendungan Sampean Baru dikelola lebih baik lagi, agar bisa lebih maksimal menarik wisatawan yang lain.

 

“Saya kira ini potensi wisata bagus, dan harus dikelola maksimal, agar berdampak ke perekonomian masyarakat” harapnya. (Ahmad Winarno; Ni Luh Made Pertiwi F; http://travel.kompas.com/read/2016/10/12/200600927/bendungan.sampean.baru.destinasi.wisata.instagenic.di.bondowoso)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close