Wisata dan Kuliner

5 Curug Indah Antara Bekasi Dan Bogor (1/2)

(travel.detik.com)-Bogor; Kawasan Jabar menyimpan banyak Curug atau air terjun indah. Berikut lima yang jadi rekomendasi untuk mengisi weekend Anda.

Mulai dari Bekasi yang dekat dari Jakarta hingga Cianjur dan Bogor, masing-masing daerah menyimpan pesona air terjun yang jadi berwisata akhir pekan. Lokasinya yang outdoor tentu aman dari COVID-19.

1-Curug Parigi

Di Bantargebang, Bekasi, ada air terjun seperti versi mini dari air terjun Niagara di AS. Berhubung letaknya tiak jauh dari TPU Bantargebang, tidak sedikit yang menyebutnya dengan nama Air Terjun Bantargebang.

Sekilas Curug Parigi terlihat seperti Air Terjun Niagara di AS, hanya versi mininya. Alasannya, ada patahan besar yang seakan memotong sungai dan menciptakan air terjun mini. Tinggi air terjunnya diperkirakan hanya sekitar dua meter saja.

Curug Parigi dulunya sungai yang dikeruk. Pasir habis, akhirnya jadilah curug ini. Keindahan curug sangat ditentukan oleh debit air yang mengalir di sungai. Saat musim hujan seluruh sisi curug akan dialiri air, bahkan hingga rata permukaannya.

2-Curug Cikaracak

Berlokasi di kaki Gunung Gede Pangrango, Curug Cikaracak terletak di Dusun Cibeling, Kabupaten Bogor. Dari Kota Bogor, jaraknya sekitar 25 Km.

Untuk mencapai lokasinya, dari Dusun Cibeling kamu masih harus trekking sekitar 2,5 jam untuk mencapai Curug Cikaracak. Panorama persawahan menghiasi mata di sepanjang perjalanan.

Secara teknis, Curug Cikaracak memiliki tinggi 40 meter. Di dasarnya juga terbentuk kolam segar yang bisa untuk pengunjung berenang.

(rdy; fem; Johanes Randy Prakoso; Bahan dari : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-5582789/dari-bekasi-sampai-bogor-ini-5-curug-indah-buat-mengisi-weekend)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close