TELKOMGrup dan SEKAR

LinkAja Optimalisasi Masjid Media Pemberdayaan Ekonomi

(indotelko.com)-JAKARTA; LinkAja mendukung optimalisasi fungsi masjid sebagai media pemberdayaan ekonomi umat dengan menyerahkan bantuan ke pengurus Masjid Jami’ Al Jihad di Sunter, Jakarta Utara.

Bantuan dari LinkAja berupa dana renovasi masjid dan donasi penunjang ibadah. Dengan bantuan ini, diharapkan bermanfaat bagi warga sekitar dalam beribadah, sekaligus memperkenalkan adaptasi baru  pembayaran zakat, infaq, sedekah, dan wakaf (Ziswaf) kini dilakukan digital melalui QRIS di lingkungan masjid, sehingga meminimalisir penularan virus COVID-19.

“Kami bersyukur atas kesempatan berperan mengoptimalisasi fungsi masjid untuk media pemberdayaan ekonomi umat. Masjid itu strategis untuk pembangunan dan pemberdayaan umat, salah satunya di sektor ekonomi. Dukungan ini mendorong semangat jamaah beribadah dan membuka peluang usaha bermanfaat bagi penguatan perekonomian umat,” kata  Dirut LinkAja Haryati Lawidjaja.

Ketua Yayasan Al Jihad Al Ayyubi Dr. Hj. Siti Ma’rifah, MH. MM, mengapresiasi dukungan LinkAja terhadap kemajuan fasilitas Masjid ini. “Kami harap dukungan menambah kenyamanan jamaah beribadah dan mendekatkan diri dengan Allah SWT”.

“Tak hanya itu, edukasi dari  LinkAja agar masjid dapat dimaksimalkan untuk pemberdayaan ekonomi juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian umat untuk terus semangat dalam mencari rezeki yang halal dan membawa keberkahan untuk semua,” katanya.

Hingga saat ini, LinkAja telah memberikan kemudahan bagi lebih dari 68 juta pengguna terdaftar melalui ekosistem digital paling lengkap.

Saat ini, LinkAja memiliki lebih dari satu juta merchant lokal, lebih dari 370 ribu merchant nasional, 230 moda transportasi, lebih dari 680 pasar tradisional, lebih dari 44 ribu mitra donasi digital, lebih dari enam ribu online marketplace. LinkAja juga telah dapat digunakan untuk melakukan transfer ke semua rekening bank, melakukan pembayaran berbagai kebutuhan sehari hari seperti pulsa, listrik, dan tagihan lain”,

“Juga iuran BPJS, hingga pembelian berbagai layanan keuangan seperti produk reksadana dan asuransi mikro. Selain itu, LinkAja dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital.

(ak; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/read/1620162723/linkaja-masjid)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close