TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom wujudkan ICT-ITB unttuk World Class University

Metrotvnews.com, Jakarta: Telkom senantiasa berkomitmen mendukung peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Hal itu diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman (MOU) pemanfaatan potensi bersama dengan ITB.

MOU itu dilakukan Pelaksana Jabatan Direktur Enterprise & Business Service Telkom Honesti Basyir dengan Wakil Rektor ITB Bidang Riset, Inovasi & Kemitraan Bambang Riyanto Trilaksono, disaksikan Rektor ITB Kadarsyah Suryadi di Bandung, Kamis, 22 September 2016.

“Melalui kerja sama ini, Telkom berupaya mewujudkan ITB sebagai World Class University dengan menyediakan solusi layanan ICT yang terintegrasi melalui penyediaan solusi IP PBX, Enterprise Resource Planning (ERP) dan Smart Campus,” ujar Honesti Basyir.

Ruang lingkup kerja sama antara Telkom-ITB meliputi penyediaan, pengelolaan, pemeliharaan, pengembangan fasilitas produk layanan telekomunikasi, informasi, media, edutainment, dan services (TIMES), implementasi ERP (Enterprise Resource Planning) untuk peningkatan tata kelola dan kegiatan operasional kampus, implementasi Smart Campus untuk peningkatan efektifitas kegiatan akademik, kerjasama penelitian, pelatihan, serta inkubasi bisnis.

Rektor ITB Kadarsyah Suryadi mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Telkom atas dukungannya dalam pengembangan ICT dan berharap agar kerja sama ini dapat meningkatkan akreditasi ITB di dunia edukasi internasional.

“Kami harap Telkom terus mendukung visi ITB jadi PTN unggul, bermartabat, mandiri dan diakui dunia serta memandu perubahan yang mampu meningkatkan kesejahteraan Bangsa Indonesia dan dunia,” ujar Kadarsyah Suryadi. (http://microsite.metrotvnews.com/telkom/read/2016/09/26/588465/telkom-wujudkan-kualitas-ict-itb-sebagai-world-class-un)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close