Pengalaman Anggota

Sekedar cerita pengalaman tentang Batik

Saya biarkan cucu2 saya menggambar di-mana2 tembok, kertas, lemari, kulkas. Tapi kemudian semua saya kumpulkan. Yang ditembok, kulkas dll saya foto. Semua saya masukan komputer kemudian berbagai gambar itu saya buat size yang hampir sama.

 

Kemudian saya jadikan pola batik, saya gambarkan pada kertas minyak ukuran selebar batik dan panjang sekitar 1,2 mt. Kemudian saya gambarkan ke kain primi sima dengan ball point. Saya berikan ke Batik Komar untuk dibuat batik dengan warna dasar merah tua.

 

Wah indah sekali dan lucu, gambar anak2 dua tiga tahun. Semula ingin saya buat seragam kakek, bapak, anak, tapi sayang sekali karena itu mengabadikan kenangan keluarga. (SadhonoH -dari grup WA-BPTg)-
Catatan dari Batik Arimbi : Semoga suatu hari nanti Arimbi bisa diberi kepercayaan dan kesempatan untuk mewujudkan Batik desain dari keluarga Bp.Sadhono Hadi. Ditunggu.
SadhonoH : Alhamdulillah, Matur nuwun bu, saya pernah mendesain batik bunga Brugmansia, bunga terompet yang menghadap kebawah. Setiap bunga dengan sulur sulur dan daun. Warna belakang hitam, jadi tiga warna, hitam, hijau dan kuning tua.

 

Wah indah sekali, saya serahkan ke Batik Cimahi untuk digarap. Batik tersebut saya jadikan kado hari istimewa. Wah mewah dan eksklusif. Saya juga pernah membuat dengan pola bunga anggrek golden shower, wah juga sangat cantik. Digarap oleh batik Komar Bandung.
Jadi sesungguhnya pola2 demikian bisa menjadi bisnis kreatif. Meja kaca membuat batik ini sekarang menjadi meja bengkel di Sleman. (sadhono Hadi; dari grup BPTg)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close