Wisata dan Kuliner

Belum banyak diketahui-Pantai di Jawa Barat(5/5)

9-Ciantir

Pantai ini berada 150 km dari pusat kota Rangkasbitung, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Pantai Ciantir merupakan gugusan pantai sepanjang hampir 60 km di Desa Sawarna Banten. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan bersih.

 

Pesona pantai yang menakjubkan dengan ombak yang spektakuler sangat cocok bagi saiapapun yang menyenangi olahraga selancar. Panai ini menjadi surga baru bagi peselancar dari Australia, Jepang, dan Korea lho.

 

Selain keindahan pantai, Sawarna terkenal dengan goa-goanya, salah satunya goa laylay atau goa kelelawar yang dihuni ratusan bahkan ribuan kelelawar.

 

10-Pulau Pecuang

10-Pulau PecuangPeucang nama Pulau yang berada di sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. Letaknya berada di selat Panaitan, Pandeglang, Banten. Lokasinya cukup jauh. Kalau kita hendak ke tempat ini, maka perjalanan dari Jakarta ke Pulau Peucang ditempuh 7-8 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.

 

Memang sangat melelahkan. Tapi begitu kamu tiba di Pulau Peucang, seketika itu pula kelelahanmu akan terbayar dengan keindahannya yang tiada tara.

 

Pulau Peucang Ujung Kulon memiliki pesisir pantai dengan pasir putih dan air laut yang sangat jernih. Saking jernihnya, ketika tiba di dermaga Pulau Peucang, kamu bisa melihat ikan-ikan kecil dari atas kapal yang ditumpangi. Nyaris sama seperti Pulau Derawan, ya.

 

Kamu juga bisa melihat hewan yang berkeliaran seperti Kera, Rusa dan Babi Hutan. Meskipun ada hewan yang berkeliaran, kamu tidak perlu khawatir karena cukup aman untuk melakukan aktivitas di sekitar pantai ini. Tamat ……. . (http://www.tandapagar.com/pantai-di-jawa-barat/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close