TELKOMGrup dan SEKAR

Finnet digitalisasi Pelanggan Telkomsel

JAKARTA (IndoTelko)-PT Finnet Indonesia (Finnet) mendukung digitalisasi proses penagihan bagi pelanggan korporat Telkomsel. Guna merealisasikan itu, Finnet menggandeng PT Infosys Solusi Terpandu (Infosys) untuk peningkatan layanan aplikasi Telkomsel Corporate Payment System (T-Cops).

 

T-Cops merupakan aplikasi (berbasis web) untuk pembayaran tagihan pelanggan Corporate Telkomsel secara online, T-Cops mampu menggantikan solusi invoice manual yang mampu meminimalisasi manual effort dan human error dalam pelaksanaannya. Peningkatan layanan T-Cops di tandai penandatanganan PKS antara Direktur Utama Finnet Niam Dzikri dan Direktur Infosys Budi Setiono, belum lama ini.

 

“Alhamdulilah, sinergi Telkom Group–Telkomsel di bulan Desember Finnet mencapai 332.683 Mobile Station International Subscriber Directory Number (MSISDN) yang tergabung T-Cops. Sedang MSISDN milik Telkomsel sampai kini ada 1,8juta dengan 52% non human dan 48% human. Kami optimistis di 2017 seluruh MSISDN itu mampu tergabung ke T-Cops.” papar Niam ke IndoTelk (30/12).

 

Diyakininya, kerjasama dengan Infosys akan mampu memberikan solusi bagi pelanggan Telkomsel khususnya korporasi dalam melakukan pembayaran. “Semakin mudah tanpa harus menunggu lama, setelah bayar semuanya ter settled secara otomatis,” katanya.

 

Rencananya, pada tahap pertama pengembangan T-Cops kemudahan sudah dapat dirasa manakala pelanggan corporate mampu menambahkan/mengurangkan MSISDN secara mandiri dan online. Pada fase ini tipe payment yang ditawarkan :

 

Masih untuk pembayaran tagihan bulanan dan di dukung dengan corporate virtual account. Memasuki Fase kedua pembayaran secara parsial sudah dapat dilakukan (1bulan / 2bulan / 3bulan) dan dapat dikalkulasi tagihan berdasarkan tipe pembayaran.

 

Kerjasama Finnet dengan Infosys kali ini penyempurnaan dari kedua fase sebelumnya dengan sebutan fase Ultimate. Fase ini mmberi fitur pembayaran berdasarkan plafon dan split invoice, lalu online parsial payment dan support tipe pembayaran Sinle Billing (Parent & Child), integrasi dengan aplikasi M2M (Jasper).

 

Juga support tipe pembayaran dan invoicing untuk corporate dengan PPh23, dapat menampilkan detil data tagihan per MSISDN untuk meningkatkan jumlah no MSISDN corporate customer. Finnet Indonesia memiliki 3 portofolio bisnis yang pertama Aggregator pembayaran tagihan (Bill Payment Aggregator), Platform pembayaran elektronik (Electronic Payment Platform) dan Solusi pembayaran online.(wn; http://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=finnet-korporat-telkomsel)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close