TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom Resmikan Command Center Pastikan Pengalaman Terbaik Pelanggan Indihome

(telkom.co.id)-Jakarta, 21/12/2020 – Di era pandemi Covid-19, layanan fixed broadband IndiHome milik Telkom terus berupaya memberikan produk berkualitas dan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

 

Sebagai wujud komitmen IndiHome dalam memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan, Dirut Telkom didampingi Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R. dan Dirut Telkom Akses Semly Saalino meresmikan Telkom Akses Command Center di Gedung OPMC Telkom Legok, Banten, minggu lalu.

 

Telkom Akses Command Center itu pengelolaan jaringan akses dengan pengendalian yang terintegrasi digital dan mendeteksi potensi gangguan secara cepat di suatu daerah sehingga potensi tersebut dapat segera diperbaiki. Ini merupakan sinergi TelkomGroup yang melibatkan anak usahanya, Telkom Akses.

 

Dalam sambutannya, Dirut Telkom Ririek Adriansyah mengatakan kehadiran command center berperan sebagai early warning. “Meski di tengah pandemi, IndiHome tetap tumbuh seperti yang diharapkan sehingga kita perlu meningkatkan kualitas layanan. Dalam melayani pelanggan, butuhh tools yang bisa rutin mendeteksi potensi gangguan di suatu daerah, sebelum pelanggan merasakan.”

 

Ririek menambahkan persaingan ke depan tidak hanya dengan operator lain tapi juga teknologi lain. Ririek meyakini fiber optic tetap diperlukan bagi masyarakat karena kecepatan dan latency-nya jauh lebih baik.

 

Pada kesempatan sama, Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R. menyampaikan, “Terima kasih ke Telkom Akses karena bersinergi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas layanan IndiHome. Melalui Command Center ini, kami harap dapat meningkatkan customer experience bagi pelanggan.”

 

Telkom Akses Command Center didukung tools untuk mendeteksi potensi gangguan di elemen infrastruktur jaringan dan di perangkat pelanggan. Tiket prediktif yang dibuat otomatis memerintahkan teknisi lapangan untuk ambil langkah proaktif ke pelanggan. Selanjutnya agent melakukan tracking atas penyelesaian tiket gangguan yang dikerjakan oleh teknisi tersebut.

 

(Bahan dari  : https://telkom.co.id/sites/about-telkom/id_ID/news/telkom-resmikan-command-center-demi-pastikan-pengalaman-terbaik-bagi-pelanggan-indihome-1229)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close